H. Ahmad Jailani Dampingi Kapolda Sulsel Safari Jum'at Di Kab. Bantaeng

Bantaeng, (29/9) - Dalam rangka kunjungan kerja di Kab. Bantaeng, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono, SH, MH, melakukan Safari Jum'at di Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng, didampingi Kapolres, serta beberapa tokoh masyarakat Kab. Bantaeng lainnya.

Turut pula mendampingi bapak Kapolda di Masjid Agung Bantaeng, Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng Bapak H. Muhammad Ahmad Jailani, S.Ag, MA yang juga Ketua PCNU Kab. Bantaeng.


Dalam kesempatan itu Kapolda Sulsel memberikan arahan kepada Jama'ah Masjid Agung bahwa: "Keamanan yang kondusif adalah salah satu bentuk rezki dari Allah SWT, untuk itu seluruh elemen masyarakat harus bersyukur kepada Allah dengan bahu membahu menjaga stabilitas keamanan yang kondusif ini". Tutur Kapolda

"Masyarakat harus mampu menggunakan teknologi yang canggih sekarang ini (gadget) dengan bijak dan tepat, harus menjaga untuk tidak membuat, mengirim berita hoax dan jangan mudah terpengaruh dengan berita yang tidak jelas kebenarannya, lakukan cek dan ricek atau tanyakan kepada yang mengerti persoalan tersebut, itu yang pertama" Paparnya.

"Yang kedua, semua elemen, orang tua, tokoh masyarakat harus beegandeng tangan untuk memerangi Narkoba, Narkoba jelas merusak generasi muda, mereka yang telah kecanduan akan menjadi masalah sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mari kita peduli dan membentengi negeri kita dari ancaman narkoba Kepolisian tidak mampu jika bekerja sendiri olehnya itu bantuan dan dukungan masyarakat menjadi sangat penting untuk bersama-sama melawan dan memerangi narkoba". Pungkasnya.

Sebelum melaksanakan Safari Jum'at di Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Muktiono, SH., MH, mengikuti kegiatan olahraga "Gowes Bantaeng", yang digelar oleh Polres Bantaeng Jum'at pagi tadi.

Tak kurang dari 100 penggiat olah raga sepeda di Kabupaten Bantaeng turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Turut serta mendampingi Kapolda, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Syahrul Bayan, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Muslimin M.

Rombongan gowes meninggalkan halaman Mapolres Bantaeng tepat pukul 07.00.wita menuju Sinoa menggunakan mobil, dari Sinoa, rombongan kemudian start mengendarai sepeda menuju Muntea. Jalur ini terbilang cukup menantang karena terdapat beberapa tanjakan yang cukup terjal. Kapolda tampak menikmati perjalanan menuju puncak sambil menikmati pemandangan yang cukup indah