Sikapi Bulan Muharram, H. Ahmad Jailani Beri Pencerahan Mengenai Keutamaannya

Bantaeng, (29/9) - Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Bapak H. Muh. Ahmad Jailani, S.Ag, MA yang juga Ketua PCNU Kab. Bantaeng malam ini Jum'at 29 September 2017 atau bertepatan dengan 10 Muharram 1439 H berkesempatan membawakan Pengajian di Masjid Nurul Amin Beloparang Kec. Bissappu Kab. Bantaeng, ba'da Isya.

Dengan Materi berjudul Keutamaan Bulan Muharram, H. Ahmad Jailani memberikan pencerahan kepada segenap jemaah Masjid Nurul Amin Beloparang Kec. Bissappu Kab. Bantaeng mengenai Keutamaan bulan yang di kalangan sebangian masyarakat dianggap sebagai bulan yang sakral dan penuh mistik didalamnya.

Bahwa persangkaan sebagian Masyarakat terhadap bulan Muharram ini telah membentuk image yang tidak Islami di tengah-tengah masyarakat, yang mana berkembang pendapat-pendapat keliru bahwa Muharram itu adalah bulan Panas sehingga tak baik untuk melakukan hajatan termasuk menikahkan anak/keluarganya, dan tak ayal nikah di bulan ini merupakan pemandangan yang sangat langka khususnya di Kab. Bantaeng.

Dengan Pencerahan yang disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah PC NU Kab. Bantaeng yang juga Kepala Sub Bagian TU Kantor Kemenag Bantaeng di hadapan jemaah Masjid Nurul Amin Beloparang Kec. Bissappu Kab. Bantaeng makam ini, diharapkan pandangan yang keliru tentang bulan Muharram ini dapat terkikis sedemikian rupa.