Kakan Kemenag Bantaeng Serahkan Bantuan Buku Iqra Kepada Forum Anak Butta Toa


Bantaeng, (28/9) - Bertempat di ruang Urusan Keuangan Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, Kamis tanggal 28/9 siang, Kakan Kemenag Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag menyerahkan bantuan buku Iqra Kepada Forum Anak Butta Toa (FABT) yang diterima langsung oleh Ketuanya Muh. Fadli Tamsir, didampingi 2 orang rekannya Sherly Ayundira (Bendahara), dan Alif Fahreza (Koordinator wilayah 3: Kec. Pa'jukukang, Gantarangkeke dan Tompobulu).

Bantuan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian dari Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng atas semangat dalam karya dan kreativitas anak-anak muda yang tergabung dalam FABT ini.

Kakan Kemenag berharap dengan bantuan Buku Iqra ini dapat lebih meningkatkan semangat berkreasi dan berkarya bagi anak-anak FABT ini khususnya dalam kegiatan keagamaan.

Forum Anak Butta Toa (FABT) ini terbentuk di Kabupaten Bantaeng pada tahun 2014 yang lalu berdasarkan SK Bupati Bantaeng Nomor 466/123/III/2014 tentang Penetapan Pengurus Forum Anak Butta Toa Bantaeng Tahun 2014/2015.

Para Pengurus FABT untuk pertama kali dilantik oleh Wakil Bupati H Muhammad Yasin pada pelaksanaan Musrenbang Anak yang pertana Tahun 2014 yang disaksikan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sulsel Hj A Murlina Muallim di gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (15/3/2014).

Para pengurus terdiri atas penanggung jawab: Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kab. Bantaeng, Penasehat: Kabid Perlindungan Anak Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan (sekarang Dinas PMD & PP-PA) dan pendamping: Para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kini disebut OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Direktris LSM Yapenak, Direktur LSM Pedas, Komite Perlindungan Anak serta anggota senior Forum Anak Kabupaten Bantaeng.

Forum Anak Butta Toa ini kerap melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dikalangan anak-anak dan remaja Kab. Bantaeng diantaranya: Lomba Da'i/Dai'ah Cilik dan Lomba Azan, serta beberapa kegiatan keagamaan lainnya diantaranya berbagi makanan berbuka puasa pada bulan Ramadhan kepada yang membutuhkan dan lain sebagainya.