Bersama Kakan Kemenag, Guru MA/MTs Ma'arif Lasepang Bantaeng Hadiri Pencanangan G-1000-K MeSRA

Makassar, (25/10) - Dalam rangka pelaksanaan Gerakan 1000 Kebaikan di Sulawesi Selatan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dan unsur-unsur terkait melaksanakan “Pencanangan Gerakan 1000 Komitmen Menuju Sekolah Ramah Anak (G-1000-K MeSRA)”

Gerakan ini juga merupakan tindak lanjut dari INPRES Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yang salah satu amanahnya adalah percepatan Gerakan Sekolah Ramah Anak sehingga diharapkan seluruh penyelenggara pemerintahan di daerah dan unsur penyelenggara sekolah untuk memenuhi seluruh indikator SRA yang juga menjadi salah satu indikator Kabupaten/Kota Layak Anak.

Sehubungan dengan itu bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan siang tadi (Rabu 25/10/2017), Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Bapak H. Abd. Wahab, SE, M.Si didampingi Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, bersama unsur Forkopimda serta segenap pimpinan OPD lingkup Pemkab Bantaeng turut hadir dalam deklarasi tersebut sekaligus melakukan aksi pembubuhan 1000 tanda tangan 

Sementara itu delapan sekolah yang masing-masing telah melaksanakan Deklarasi SRA di Sekolah masing-masing atas undangan Gunernur SYL turut hadir di Ruang Pola Gubernuran


Penetapan ke 8 Sekolah tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan tentang Penunjukan Sekolah Ramah Anak Jenjang SD, SMP, MTs, SMA, SMK, dan MA Sebagai Percontohan di 24 Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

MTs/MA Ma'arif Lasepang Kab. Bantaeng merupakan satu-satunya unsur Madrasah yang terpilih diantara 8 Sekolah yang mewakili Kab. Bantaeng antara lain: SD Inpres Tappanjeng, SMP Ma'arif Lasepang, MTs/MA Ma'arif Lasepang, SMP Neg. 3 Bissappu, SMK 1 Bantaeng, Tk. KL Kemala Bhayangkari dan TK Paud HI Kartini.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh ibu wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur  Sulawesi Selatan bapak H. Syahrul Yasin Limpo.