Peringati Hari Santri 2017, Ratusan Santri DDI Mattoanging Gelar Kirab

Bantaeng, (23/10) - Diikuti sekitar 600-an santri di lingkungan Pondok Pesantren DDI Mattoanging Kab. Bantaeng, Kirab santri dalam rangka memperingati Hari Santri Tahun 2017 digelar hari Ahad kemarin (22/10/2017).

Kirab atau berjalan bersama secara beriringan yang dimulai dari Ponpes DDI Mattoanging dan finish di Pantai Seruni ini diikuti santri mulai tingkatan MTs, SMP dan MA didampingi Pembina dan beberapa orang guru sambil membawa spanduk yang bertuliskan ucapan selamat Hari Santri dengan berseragam menarik

Kirab ini dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan Jalan Sehat yang digelar oleh Bakal Calon Gubernur Sulsel Prof Dr. Ir. HM Nurdin Abdullah, M.Agr dan pasangannya yang dirangkaikan dengan Deklarasi di Lapangan Karebosi Makassar yang dihadiri oleh puluhan bahkan ratusan ribu peserta dari seluruh Sulawesi Selatan, namun meskipun demikian hal itu tak mengurangi semangat serta kemeriahan pelaksanaan kirab santri tersebut.

Setelah finish di pantai Seruni para peserta kirab kembali ke Ponpes DDI Mattoanging guna mengikuti pengundian doorprize di aula Ponpes.

Doorprize yang merupakan persembahan dari para Pembina dan Pengurus Yayasan ini adalah berupa sejumlah uang, kipas angin, tikar, buku, dan alat-alat perlengkapan mandi.

Atas pelaksanaan Kirab Santri yang digelar secara mandiri oleh para Pembina dan Pengurus Yayasan dengan melibatkan ratusan santri DDI Mattoanging Bantaeng ini, Kepala Seksi PD Pontren atas nama Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menyampaikan apresiasi dan penghargaan.

Selamat Hari Santri Tahun 2017, Dari Santri Untuk Negeri.