PMR MA Ma'arif Lasepang Bantaeng Gelar Bhakti Sosial


Bantaeng, (26/10) - Bekerjasamasama dengan RSUD Prof. Anwar Makkatutu Kab. Bantaeng, Puskesmas Lasepang & BSB (Brigade Siaga Bencana) Kab. Bantaeng PMR (Palang Merah Remaja) MA Ma'arif Lasepang Kab. Bantaeng menggelar kegiatan Bhakti Sosial, bertempat di Kompleks LP Ma'arif Lasepang, Jln. Pendidikan, Kel. Lamalaka Kec. Bantaeng.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas MA Ma'arif Lasepang, Syahruni, S.PdI, kegiatan rutin tahunan ini telah dimulai sejak lima tahun lalu (2012, red).

Bhakti Sosial kali ini meliputi 3 jenis kegiatan yakni: Sunatan massal, Donor darah & Aksi peduli lingkungan Sekolah.

Menurut Ibu Nuniek, kegiatan Bhakti Sosial ini merupakam salah satu program kerja PMR yang bertujuan untuk membantu memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat dengan sasaran siswa-siswi kurang mampu yang menuntut ilmu di LP Ma'arif Laepang.

Sebanyak 10 orang anak mengikuti sunatan massal kali ini, jumlah ini mengalami penurunan dari tahun lalu (2016), dimana pesertanya mencapai 38 orang anak.

Sedang peserta donor darah kali ini mencapai 25 orang yang terdiri dari siswa, guru & pegawai Puskesmas Lasepang.

Menurut Nuniek, tahun ini sunatan masal dibatasi pesertanya karena pengalaman pada tahun lalu, tim dokter kewalahan melayani hingga sore, karena peserta mencapai 38 orang.