Berhalangan Hadir, Kepala KUA Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng Delegasikan Anggotanya Isi Jadwal Kultum

Bantaeng, (27/11) - Kultum ba'da Dhuhur Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng kembali sukses digelar hari ini, Senin (27/11),

Berdasarkan Jadwal yang telah disusun panitia, yang mendapat giliran menjadi pembawa kultum ba'da Dhuhur pada hari Senin (27/11/2017) ini adalah Kepala KUA Kec. Tompobulu bapak H. Hamka. S.Ag, namun karena yang bersangkutan berhalangan, beliau kemudian mengamanahkan kepada salah seorang anggotannya untuk mewakilinya sebagai naib.

Adalah Ust. H. Ahmad Kurnia, S.Ag, salah seorang penyuluh Fungsional KUA Kec. Tompobulu mengaku dihubungi pada siang hari itu juga oleh bapak Kepala KUA untuk dapat menggantikan tugas yang telah diamanahkan bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng kepadanya sebagaimana juga telah diamanahkan kepada bapak Kasubag TU, para Kepala Seksi/Penyelenggara, Pengawas dan para Kepala KUA Kecamatan lainnya dalam mengisi jadwal Kultum dua kali sepekan di Mushalla Al Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng.

Adapun tema yang dibawakan oleh Al Ustadz adalah berkaitan dengan Taufiq dan Hidayah dari Allah SWT.

Namun disini admin tidak akan membahas isi ceramah dari sang uatadz, tapi lebih kepada bagaimana mengapresiasi sikap dan komitmen dari Kepala KUA Kec. Tompobulu ini dalam mengemban tugas dan amanah dari bapak Kakan Kemenag yang seyogyanya dapat dicontoh oleh para Kepala KUA maupun pejabat lainnya terkhusus dalam menyikapi pembagian jadwal Kultum setiap Senin-Kamis ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Terlepas dari kesibukan rutinitas keseharian pada tupoksi utama masing-masing, atas nama panitia Kultum ijinkan kami untuk mengingatkan kembali akan jadwal kultum setiap Senin-Kamis ba'da Shalat Dhuhur di Mushallah Al Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng, dan berharap jika sekiranya berhalangan, agar dapat mendelegasikan kepada anggota atau stafnya yang lain sebagaimana yang dilakukan Kepala KUA Kec. Tompobulu diatas, agar geliat pembinaan keagamaan di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng tetap bersemangat.

Dan menurut Ketua Pengurus Mushallah Al Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng Abd. Halim Yakub, S.Ag, giatan ini akan terus diprogramkan pada tahun berikutnya setelah seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB 72 selesai dilaksanakan.

Memasuki bulan Desember tahun 2017, tersisa beberapa jadwal kultum lagi sebagai berikut :