Jelang Lomba HAB 72 Tingkat Kemenag Bantaeng, Persiapan Semakin Intens, Pendaftaran Ditutup 30 November 2017

Bantaeng, (25/11) - Jelang pelaksanaan lomba dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 72 tingkat Kab. Bantaeng, persiapan demi persiapan tampak semakin intens dilakukan oleh segenap jajaran Keluarga besar Kementerian Agama Kab. Bantaeng, baik pada lingkup staf/pegawai pada masing-masing satker/unit kerja, jajaran Madrasah, KUA Kecamatan serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP)

Sebagaimana diketahui kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HAB Kemenag ke72 tingkat Kab. Bantaeng ini akan dikemas dalam sebuah kegiatan perkemahan yang akan dipusatkan di Kecamatan Gantarangkeke dengan nama kegiatan "Bantaeng Kemah Madrasah (BKM) 2017". dengan jenis kegiatan/lomba yang akan dilaksanakan yakni:

I. Untuk semua ASN (cabang Olah Raga dan Seni):
- Lomba lari kelereng
- Lomba lari karung
- Lomba tarik tambang, dan
- Futsal

II. Untuk peserta Perkemahan (siswa MI, MTs dan MA) :
- Lomba Adzan (Tingkat MI, MTs dan MA)
- Lomba hafalan surat-surat pendek (MI)
- Pildacil (MI)
- Pengucapan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka (MI)
- Semaphore (MI)
- Parade Semaphore (MA)
- LKBB (MTs, MA)
- Yel - Yel (MTs, MA)
- Ceramah (MTs, MA)
- Pionering/Bangunan kreasi (MTs, MA) dan
- Lomba Kebersihan Tenda (semua tingkatan)

III. Untuk Ibu-ibu DWP :
- Tadarus, dan
- Qasidah Rebana.

IV. Kegiatan Bhakti Sosial:
- Donor Darah dan
- Pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi.

Seiring dengan persiapan-persiapan yang dilakukan oleh segenap jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng tersebut, panitia pun hingga saat ini masih terus mengakomodir pendaftaran disetiap lomba

Sampai dengan hari Kamis tanggal 23 November 2017 kemarin, sekretaris panitia HAB Fajri, SH kembali merilis jumlah pendaftar pada setiap kegiatan/lomba sebagai berikut:

Untuk kegiatan perkemahan "Bantaeng Kemah Madrasah (BKM) 2017" jumlah pendaftar adalah: Untuk tingkat MI baru sebanyak 6 madrasah dari 21 MI se Kab. Bantaeng, sementara untuk tingkat MTs, pendaftar sudah mencapai 21 Madrasah dari 30 Madrasah Tsanawiyah sedang untuk tingkat MA pendaftar sebanyak 15 dari 20 Madrasah telah menyatakan siap mengikuti perkemahan yang akan dihelat mulai 28 - 30 Desember 2017 tersebut.

Demikian pula untuk kegiatan lomba menurut Fajri hingga saat ini (24 November 2017), pendaftar relatif masih belum maksimal, untuk jenis lomba antara lain: Futsal, lomba kelereng, lari karung, tarik tambang, Qasidah rebana (DWP), Tadarus (DWP), dan untuk kegiatan Bhakti sosial yakni Donor darah.

Untuk itu Sekretaris panitia menghimbau kepada segenap ASN (pegawai) jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng untuk segera mendaftarkan diri atau lembaganya sebelum pendafaran ditutup pada tanggal 30 November 2017.

Setelah pendaftaran ditutup, menurut rencana Panitia akan menggelar Technical Meeting pada minggu pertama bulan Desember 2017 untuk membahas mengenai petunjuk teknis kegiatan/lomba.