Peny Syariah Kemenag Bantaeng Gelar Pengukuran Arah Kiblat, Eremerasa Kecamatan Terakhir Yang Dikunjungi Tim

Bantaeng, (28/11) - Dalam rangka kegiatan Bimbingan Rumah Ibadah oleh Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Bantaeng, Kec. Eremerasa merupakan Kecamatan terakhir yang dikunjungi oleh tim yang dipimpin oleh bapak Abd Halim Yakub, S.Ag bersama dua orang stafnya ini (Selasa, 28/11/2017).

Agenda kunjungan kerja Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng bersama staf ini adalah melakukan kegiatan pengambilan titik koordinat dan pengukuran arah kiblat pada sejumlah Masjid yang dijadikan sampel.

Kepala KUA Kec. Eremerasa M. Ridwan, S.Ag yang juga berkesempatan mendampingi tim Penyelenggara Syariah ini menjelaskan bahwa Desa yang dipilih sebagai sampel kunjungan kali ini ada tiga yakni Desa Ulugalung, Desa Lonrong dan Desa Barua.

Pada hari pertama tadi, Desa yang dikunjungi adalah Desa Ulugalung sedang Masjid yang dijadikan sampel ada 5 buah yakni Mesjid Besar Nurul Qalam, Masjid Nurul Taqwa Bonto Bonto, Masjid Nurul Falah Barayya, Masjid Nurus Saadah Ponpes As'adiyah Dapoko dan Masjid Nurul Muhajirin Pullauweng.

Dalam kegiatan yang di fasilitasi oleh Penyuluh Agama dan Staf KUA Kec. Eremerasa ini, turut dihadiri pula oleh Kepala Desa Ulugalung bapak Haleko.

Menurut Kepala KUA Eremerasa, Kegiatan ini akan dilanjutkan ke Desa Barua pada hari Kamis (30/11) dan Desa Lonrong pada hari Senin (4/12).