Ditutup Oleh Plt Bupati, Ini Para Pemenang MTQ Ke-31 Tingkat Kab. Bantaeng

Bantaeng, (24/2) - MTQ ke 31 tingkat Kab. Bantaeng telah resmi ditutup oleh Plt Bupati Bantaeng bapak Drs. H. Muhammad Yasin, MT, Sabtu (24/2/2018) bertempat di lapangan Sambang Katimbang Pullawweng Desa Ulugalung Kec. Eremerasa Kab. Bantaeng.

Selama sepekan langit Pullawweng Desa Ulugalung Kec. Eremerasa telah dihiasi oleh lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an dari qari dan qari'ah terbaik dari 8 kecamatan dengan disaksikan oleh ratusan bahkan ribuan masyarakat baik siang terutama dimalam hari.

Kegiatan yang bertujuan selain untuk menyeleksi qari-qari'ah terbaik yang akan mewakili Kab. Bantaeng pada ajang MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan ini juga tentu saja bertujuan untuk syiar agama Islam dan juga untuk mengembangkan dan menumbuh suburkan kecintaan kepada ayat-ayat Suci Al Qur'an di hati seluruh masyarakat bumi Butta Toa Bantaeng tercinta.

Para juara terbaik I di setiap cabang ini nantinya akan mewakili Kab. Bantaeng pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar di Kab. Luwu Timur awal bulan April 2018 mendatang.

Turut hadir pada acara Penutupan MTQ ke-31, Ketua TP. PKK Bantaeng, HJ. Aisyah Yasin, Ketua DPRD Bantaeng, H. Sahabuddin, para unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, dan bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng beserta segenap jajaran.

Pada kesempatan itu pula dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang, antara lain berupa lemari pakaian, sepeda, dan mesin cuci. Diberikan pula hadiah kepada para dewan hakim yaitu berupa 3 paket Umroh yang diundi langsung masing-masing oleh Plt. Bupati, H. Muhammad Yasin, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab dan Kepala BPKD, H. Muhammad Rasyid.

Kontingen Kecamatan Tompobulu kembali sukses keluar sebagai juara umum I setelah meraih medali emas terbanyak dengan 19 emas, 5 perak, dan 4 perunggu disusul Kecamatan Pa'jukukang sebagai Juara umum II dengan 7 emas, 10 perunggu dan 6 perunggu sementara Kecamatan Gantarangkeke dengan perolehan 5 emas, 5 perak dan 3 perunggu keluar sebagai juara umum III dan kecamatan tuan rumah dengan perolehan 2 emas, 5 perak dan 3 perunggu keluar sebagai Juara umum IV.

Selengkapnya perolehan juara masing cabang pada MTQ ke-31 tingkat Kab. Bantaeng ini dapat dilihat pada tautan berikut ini:

DAFTAR JUARA MTQ XXXI TINGKAT KAB. BANTAENG TAHUN 2018