Seksi Haji Kemenag Bantaeng Undang Petugas Imigrasi Makassar Beri Penjelasan Terkait Pengurusan Paspor

Bantaeng, (24/2) - Dalam rangka pengurusan paspor calon jemaah haji Kab. Bantaeng musim haji tahun 2018 M / 1439 H, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Bantaeng mengundang seluruh calon jemaah haji Bantaeng guna menerima penjelasan dari salah seorang petugas Imigrasi Makassar bapak Lucky Karim bertempat di aula Kantor Kemenag Bantaeng, (Sabtu, 24/2/2018).

Lucky Karim yang merupakan putra daerah asli Bantaeng, anak dari bapak Ahmad Karim, Ketua Dewan penasehat PGRI Kab. Bantaeng hadir secara mandiri (pribadi) atas permintaan Kepala Seksi Haji Bantaeng H. Muh. Tahir, S.Ag, MM dalam rangka upaya memberikan penjelasan kepada calon jemaah haji Bantaeng musim haji tahun 2018 M / 1439 H terkait pengurusan haji.

Adapun maksud kedatangan Lucky Karim ke Bantaeng memberikan sosialisasi terkait prosedur pengurusan paspor haji kepada seluruh calon jemaah haji Bantaeng adalah sehubungan dengan adanya program pelayanan dari Kantor Imigrasi Makassar berupa Pengurusan Paspor secara mobile

Oleh sebab itu, secara pribadi Lucky memberikan penjelasan pengurusan paspor dengan sistem mobile tersebut, artinya calon jemaah tidak perlu repot-repot lagi ke Makassar untuk mengurus Paspor di Kantor Imigrasi namun prosesnya cukup dilakukan di daerah asal saja, mulai dari entry data hingga pengambilan foto.

Program pengurusan paspor secara mobile ini menurut Lucky saat ini masih terbatas bagi Kabupaten/kota yang mempunyai wilayah kecamatan/desa terjauh seperti Selayar, Sinjai, Bone dan Pangkep, namun sebagai putra daerah asli Bantaeng, kedepan Lucky berharap Bantaeng juga dapat.

"Saya membantu jemaah haji Bantaeng ini bukan baru kali ini pak, saya bersama bapak Kepala Seksi Haji Bantaeng bapak H. Tahir selama 2 tahun berturut-turut ini telah berhasil menyelesaikan paspor jemaah haji paling awal, sehingga Bantaeng 2 tahun berturut-turut pula dapat Kloter awal yakni kloter 2". Tutur Lucky.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Ekbang bapak H. Syamsul, SE MM yang juga merupakan salah seorang calon jemaah haji Kab. Bantaeng serta Kakan Kemenag Bantaeng bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag yang sekaligus memberikan sambutan dan arahan

Kepala Kantor Kemenag Bantaeng dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Seksi Haji bersama bapak Lucky Karim ini, dan berharap jemaah dapat memanfaatkan moment ini demi kelancaran dan efisiensi pengurusan berkas calon jemaah haji.