Kontingen Kafilah MTQ Kab. Bantaeng Resmi Diterima Pemkab Lutim


Malili, (Kemenag Bantaeng) - Bertempat di Gedung Simpurusiang Malili, Kontingen Kafilah MTQ Kab. Bantaeng diterima secara resmi oleh Pemerintah Kab. Luwu Timur pada hari Jum'at (30/3/2018) pukul 08.15. Wita.

Penerimaan diawali dengan pengalungan tanda penghormatan kepada pimpinan Kafilah Kab. Bantaeng yakni bapak H. Muhammad Yunus (Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng) di pintu utama aula penerimaan oleh tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulsel tahun 2018 yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Kab. Luwu Timur Drs. La Besse.

Turut hadir dalam prosesi penerimaan tersebut, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Kantor Kemenag Kab. Lutim.

Kadis Pendidikan mewakili Bupati Luwu Timur dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh kafilah MTQ Kab. Bantaeng dan menyatakan sangat gembira menerima kedatangan tamu dari Kab. Bantaeng ini.

Sementara itu, sebagai pimpinan kafilah, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus dipersilahkan menyampaikan testimoninya dihadapan semua yang hadir.

Dalam testimoninya, Kakan Kemenag Kab. Bantaeng menumpahkan luapan rasa kegembiraannya di hadapan hadirin yang disambut dengan riuh tepuk tangan.

"Kayaknya lelah dan penat selama kurang lebih 15 jam perjalanan Bantaeng-Malili tak begitu terasa dengan nikmat pertemuan dan persaudaraan yang demikian hangat dari tuan rumah". Tutur Kakan Kemenag.

Lebih lanjut Lakan Kemenag melaporkan bahwa rombongan kontingen kafilah MTQ Kab. Bantaeng untuk MTQ Tingkat Provinsi di Kab. Luwu Timur ini terbagi dalam 3 tahap pemberangkatan yakni tanggal 28, 29 dan 31 Maret 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 37 orang ditambah beberapa orang pendamping, panitia dan ofisial.

Rombongan pertama yakni pada tanggal 28 Maret (tiba 29 Maret) terdiri dari tim pameran bersama tim konsumsi dan Kakan Kemenag sendiri, sedangkan yang tiba pada hari ini, Jum'at 30 Maret 2018 (berangkat tanggal 29/3/2019 pukul 16.00 wita) adalah sebanyak 28 orang peserta dari total 37 orang peserta, ditambah sejumlah pendamping.

Rombongan terakhir yang terdiri dari 9 orang peserta didampingi sejumlah panitia dan ofisial akan di berangkatkan besok (Sabtu, 31/3/2018), pasca UAMBN tingkat MA Tahun 2018, hari terakhir. (mhd)