Siswa MTs Muhammadiyah Juara I Olimpiade Sains Tingkat SMP Se Kab. Bantaeng


Bantaeng,(Kemenag_Bantaeng)-Pemerintah Kab. Bantaeng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bantaeng menyelenggarakan Seleksi Olimpiade Sains tingkat SMP yang diikuti oleh seluruh SMP dan MTs se Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 24 Maret 2018 ini diikuti sekitar 50 orang peserta siswa SMP dan MTs se Kab. Bantaeng

Dari hasil seleksi tersebut, peserta didik atas nama Arninda Nurul Mutmainna, siswa MTs Muhammadiyah Bantaeng keluar sebagai juara 1 untuk Mata Pelajaran IPS.

Menurut Kepala MTs Muhammadiyah Bantaeng Dra Hj Aida Pakkanna, siswanya merupakan satu-satunya wakil dari madrasah yang meraih juara pada olempiade sains ini, dan ini tentu saja membuktikan bahwa siswa MTs juga mampu bersaing dengan siswa SMP dalam kegiatan olimpiade Sains.

Atas prestasi siswa MTs Muhammadiyah Bantaeng tersebut, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Thamrin Taha, menyatakan sangat bangga dan berharap siswa yang bersangkutan juga bisa juara di tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, selamat kepada ananda Aminda Nurul Mutmainnah atas keberhasilannya menjuari Olimpiade IPS tingkat Kabupaten, mudah-mudahan bisa menjuarai tingkat propinsi nanti. Sukses". Demikian harapan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah