UAMBN Tingkat MA Selesai Hari Ini, Siswa Bersiap Hadapi UNBK 2018

Bantaeng, (31/3) - UAMBN tingkat Madrasah Aliyah tahun 2018 hari ini (Sabtu 31/3/2018) memasuki hari terakhir dengan mata pelajaran Bahasa Arab.

Secara umum, pelaksanaan UAMBN pada 19 Madrasah Aliyah di Kab. Bantaeng yang dimulai pada hari Senin (26/3/2018) yang lalu, berlangsung lancar dan aman.

Sebagaimana diketahui UAMBN merupakan Ujian akhir di tingkat madrasah yang mengujikan mapel-mapel agama saja meliputi Al Qur'an Hadits, Akidah Akhlak, Fikhi, SKI dan Bahasa Arab.

UAMBN bertujuan untuk mengukur ketercapaian kompotensi peserta didik sesuai dengan standar kompotensi lulusan, selain Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

UAMBN Tahun 2018 yang diikuti oleh 19 dari 20 Madrasah tingkat Aliyah yang ada di Kab. Bantaeng ini semuanya masih menggunakan UAMBN-KP (kertas pensil).

Hal tersebut menurut Sekretaris K3M (Kelompok Kerja Kepala Madrasah) tingkat Madrasah Aliyah Kab. Bantaeng H. Salahuddin, SR, berdasarkan pertimbangan bahwa UAMBN BK (Berbasis Komputer) masih dalam tahap uji coba dan aplikasinya masih sering bermasalah dan Kabupaten/Kota diberikan keluasaan dalam hal memilih, sehingga bersama K3M tingkat MA se Kab. Bantaeng, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantaeng memutuskan tahun 2018 ini masih menggunakan sistem KP.

Setelah pelaksanaan UAMBN ini, Peserta didik akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari Senin-Kamis, (9-12 April 2018). (mhd)