Begini Suasana Wisuda Santri TPA Di Kec. Eremerasa Kab. Bantaeng

Bantaeng, (30/4) - Bertempat di Masjid Nurul Yaqin Lonrong, Kec. Eremerasa Kab. Bantaeng, KUA Kec. Eremerasa bekerjasama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Kanak Al-qur'an (LPPTKA) DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Bantaeng, menggelar wisuda santri TPA se Kec. Eremerasa. (Senin,30/4).

Sebanyak 158 santri TPA dari 23 TPA yang tersebar pada 8 desa (minus 1 desa) di Kec. Eremerasa, mengikuti wisuda dimaksud

Hadir Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, Sekcam Eremerasa H. Muh. Bakri mewakili Camat Eremerasa, Kepala KUA Kec. Eremerasa Muh. Ridwan, Ketua BKPRMI Kab. Bantaeng Sopyan Yasri, sejumlah Kepala Desa, para penyuluh/penghulu dan P3N lingkup KUA Kec. Eremerasa serta para orang tua/wali santri.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus menyampaikan selamat kepada para wisudawan-wisudawari serta orang tua santri.


"Dengan mendekatkan anak-anak kita ke masjid, Insya Allah perasaan kita akan tenang kendati anak-anak kita bergaul dengan temannya diluar, karena anak-anak diam dirumah saja kita tidak bisa jamin apa yang dia kerjakan apatahlagi jika mereka bergaul dengan temannya di luar". Tutur Kakan Kemenag.

Dalam kesempatan itu pula selain memberikan penghargaan kepada santri-santriwati terbaik, Kakan Kemenag juga memberikan apresiasi dengan memberikan hadiah secara spontanitas kepada 3 santri diantara ratusan wisudawan/wisudawati yang mengaku rajin melaksanakan shalat berjamaah di Masjid utamanya shalat subuh.

Akhirnya, Kakan Kemenag berpesan kepada para orang tua santri agar tetap senantiasa mengontrol anaknya, karena hanya anak-anak yang sholeh/sholeha lah yang kelak akan menuntun kita menuju syurgaNya.

Dan kepada pihak peemerintah utamanya para Kepala Desa, Kakan Kemenag berharap agar senantiasa memberikan perhatian terhadap kegiatan pembinaan keagamaan dengan menganganggarkan dana alokasi desanya (ADD) antara lain  dalam hal peningkatan kesejahteraan para guru TPA.

Berikut rekamannya: