KUA Kec. Bantaeng Gelar Pertemuan Perdana Untuk Pendampingan Calon Jamaah Haji Tahun 2018


Bantaeng, (30/4) - Bertempat di aula KUA Kec. Bantaeng, Senin 30 April 2018, Jajaran Kantor Urusan Agama Kec. Bantaeng menggelar pertemuan terkait kegiatan pendampingan calon jemaah haji musim haji tahun 2018 M / 1439 H.

Hadir Kepala Seksi PHU Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Tahir, S.Ag, MM didampingi Kepala KUA Drs. Muslimin HR, serta koordinator pendampingan calon jemaah haji Sopyan Yasri.

Pertemuan perdana ini dibuka secara resmi oleh bapak Kepala KUA sekaligus memberikan sambutannya, kemudian disusul pengarahan oleh Kasi PHU.

Kasi PHU dalam sambutannya mengingatkan pentingnya pendalaman masalah keagamaan dan memastikan agar para calon jamaah bisa mengikuti dengan serius kegiatan pendampingan ini, yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kwalitas ibadah haji yang akan ditunaikan pada musim haji tahun ini.

Dalam kesempatan ini juga diberikan materi bidang kesehatan yang disampaikan Ibu Andri Andriani, ASN RSUD Prof. Anwar Makkatutu, yang tahun ini mendapat amanah sebagai petugas haji non kloter bidang kesehatan.

Menurut rencana kegiatan pendampingan akan dimulai pekan depan setiap hari selasa dan dipusatkan di Mesjid Agung Syekh Abd Gani ba'da shalat ashar.

Adapun kegiatan pendampingan untuk calon jemaah haji yang berasal dari wilayah Kec. Bantaeng ini akan diberikan oleh para penyuluh fungsional pada KUA Kec. Bantaeng yang berjumlah enam orang yakni : Sopyan Yasri, S.Ag.M.Sos.i (koordinator), Abd. Aziz Lallo, S.Ag, Hj. Muriati, S.Ag, Baharuddin, S.Ag, Abd.Aziz, A.Ma, dan Hamring Nawawi. BA, ditambah penghulu fungsional Syarief Hidayat Hasibu.