Bekerjasama LPPTKA BKPRMI, KUA Kec. Pa'jukukang Gelar Ujian Munaqasyah TK/TPA 2018

Bantaeng, (29/4) - KUA Kecamatan Pa'jukukang bekerjasama dengan LPPTKA BKPRMI Kab.Bantaeng tahun ini kembali menyelenggarakan ujian munaqasyah TK/TPA Se Kec.Pa'jukukang.

Sebanyak 130 santri/santriwati dari beberapa TK/TPA yang sebagian besar merupakan binaan Penyuluh Agama di lingkungan KUA Kec. Pa'jukukang mengikuti ujian dimaksud dan kesemuanya dinyatakan lulus serta berhak untuk mengikuti wisuda yang rencananya akan digelar pekan depan (awal Mei 2018).


Tim penguji/ Munaqisy berasal dari Penyuluh Fungsional dan Non PNS dalam lingkungan KUA Kec. Pa'jukukang.

Koordinator Tim Munaqisy yang juga adalah Ketua FK-PAI Kec. Pa'jukukang Drs. H. Rajuddin Dalam sambutannya  menghimbau kepada Seluruh peserta dan pembina TPA yqng hdir agar mengikuti ujian dengan tertib, dan janganlah mengikuti ujian hanya karena mengharapkan selembar ijazah.

Lebih lanjut H. Rajuddin menjelaskan bahwa Ujian Munaqasyah bagi santrisl/santriwati TK/TPA merupakan sebuah proses untuk mengevaluasi/ mengukur kemampuan santri dalam membaca Al Qur'anul Kariim yang benar dan tentunya sesuai dengan hukum Tajwid yang nantinya diharapkan para santri/santriwati ini menjadi pelanjut generasi Qur'ani yang siap menghadapi tantangan zaman yang semakin modern. Ujarnya.

Materi yang diujikan menurut Ketua panitia Nurhamzah (Penyuluh honorer KUA Kec. Pa'jukuiang), antara lain adalah Tadarus Al Qur'an yang meliputi tajwid, fashahah dan kelancaran membaca, Hapalan Surah-surah pendek dan doa sehari-hari, serta Praktek sholat dan bacaannya.