DPD BKPRMI Bantaeng Ikuti Munas, Ketua DPP Lama Terpilih Kembali

Jakarta, (Inmas Bantaeng) - Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) mengelar Musyawarah Nasional (MUNAS) XIII, yang dilaksanakan 23 sampai 25 April 2018 bertempat di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Peserta Munas berasal dari Perwakilan DPW Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota. DPD BKPRMI Kab. Bantaeng mengutus Sopyan Y, S.Ag, M.Sos.I (Ketua Umum) dan Saharuddin.S.Ag (wakil ketua), keduanya merupakan Penyuluh Agama Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng dan telah mengantongi izin dan restu dari bapak Kepala Kantor.

Agenda Munas adalah menilai LPJ pengurus lama, memilih Pengurus Pusat Periode 2018-2022, mengesahkan AD/ART, mengesahkan program kerja dan rekomendasi.

Munas dibuka Menteri Sosial Idrus Marham yang juga merupakan mantan Ketua Umum PP BKPRMI.

Puncak agenda Munas adalah pemilihan Ketua Umum dan setelah melalui tahapan pencalonan yang alot akhirnya H. Said Aldi Al Idrus kembali terpilih sebagai Ketua Umum DPP BKPRMI Masa Khidmat 2018-2022, setelah menyisihkan calon dari DI Yokyakarta.

Said Aldi Al Idrus menang dengan suara 221 berbanding 206 dengan Rahmat Mulyono dari DI Yokyakarta.

Munas BKPRMI juga dihadiri perwakilan Kapolri, Menteri Ketenaga Kerjaan, Menteri Pemuda dan Olaraga dan ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo yang menyempatkan diri hadir sekaligus memberikan arahan kepada seluruh peserta Munas.

Demikian dilaporkan Saharuddin, S.Ag melalui rilisnya yang dikirim ke Humas Kantor Kemenag Bantaeng. (mhd)