Buka Rakercab Pengurus LP Ma'arif NU Bantaeng, Sekda Berharap NU Bangkitkan Kembali Madrasah Ibtidaiyah


Bantaeng, (19/4) - Dihadiri oleh ratusan guru dibawah naungan lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU se Kab. Bantaeng, Rapat Kerja dan Pelantikan Pengurus LP Ma'arif NU Kab. Bantaeng masa khidmat 2017-2022 berlangsung khidmat dalam suasana penuh kekeluargaan.

Hadir Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abd. Wahab, SE, M.Si yang juga Dewan Mustasyar PCNU Bantaeng mewakili Bupati Bantaeng, Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag juga Katib PCNU Bantaeng dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Bantaeng yang juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA.

Sekda Bantaeng menyampaikan dalam sambutannya bahwa pendidikan Agama diperolehnya dari lembaga pendidikan Ma'arif sejak dibangku SD melalui pendidikan Ibtida'iyah.

"Saya belajar agama, belajar bahasa Arab dan ilmu tajwid melalui Ibtidaiyah, namun sekarang, madrasah-madrasah ibtidaiyah dibawah naungan NU sudah jarang kita temui. Oleh sebab itu, saya berharap melalui kepengurusan LP Ma'arif NU ini dapat menghidupkan kembali madrasah-madrasah ibtidaiyah". Harap Sekda.

Pelantikan pengurus LP Ma'arif masa khidmat 2017-2021 ini merupakan sebuah momentum baru, yang mana berhasil menyatukan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU dari semua Kecamatan se Kab. Bantaeng. Hal tersebut disampaikan Ketua PCNU H. Muh Ahmad Jailani dalam sambutannya.

"Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU adalah merupakan Departemisasi dari organisasi Nahdhatul Ulama, mulai dari Pengurus Pusat hingga ke tingkat Kabupaten/Kecamatan.". Tuturnya.

"Sebelumnya, LP Ma'arif yang ada disetiap kecamatan sepertinya masing-masing berdiri sendiri, Ma'arif Lasepang terpisah dengan Ma'arif Panaikang, Ma'arif Banyorang tidak ada hubungan dengan Ma'arif Puro'ro dan sebagainya." Ungkapnya.

"Untuk itu, pada pembentukan pengurus LP Ma'arif NU Bantaeng masa khidmat 2017-2021 ini, kami mencoba menyatukannya dalam satu kepengurusan". Tambahnya

Sementara itu H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag (Kakan Kemenag Bantaeng) yang juga Katib PCNU menyampaikan Tanpa bermaksud mengurangi hari efektif sekolah, Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang Pengurus LP. MA'ARIF NU Kab. Bantaeng masa khidmat 2017-2022 yang mengusung Tema Reaktualisasi Nilai - Nilai Aswaja Annahdiyyah dalam Gerak Langkah LP MA'ARIF NU ini praktis meliburkan sejumlah madrasah di bawah naungan LP Ma'arif NU Bantaeng guna mengikuti Pelantikan dan Rapat Kerja dimaksud. (mhd)