Ketua PCNU Bantaeng Lantik Pengurus LP Ma'arif Bantaeng


Bantaeng, (19/4) - Bertempat di Gedung PGRI Kab. Bantaeng, Pengurus Cabang LP. MA'ARIF NU Kab. Bantaeng menggelar Rapat Kerja yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus masa khidmat 2017-2022.

Hadir Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abd. Wahab, SE, M.Si mewakili Bupati Bantaeng, Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, Ketua Tandfidziyah PCNU Kab. Bantaeng yang juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA.

Menurut Ketua PC NU Kab. Bantaeng Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU adalah merupakan Departemisasi atau bahagian dari organisasi Nahdhatul Ulama, mulai dari Pengurus Pusat hingga ke tingkat Kabupaten/Kecamatan.

Pelantikan pengurus LP Ma'arif NU Kab. Bantaeng masa khidmat 2017-2021 ini adalah sebuah momentum baru, yang mana berhasil menyatukan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU dari semua Kecamatan. Ungkap Ketua Tandfidziyah PCNU Kab. Bantaeng masa khidmat 2016-2021 ini.

"Sebelumnya, LP Ma'arif pada kecamatan sepertinya masing-masing berdiri sendiri, Ma'arif Lasepang terpisah dengan Ma'arif Panaikang, Ma'arif Banyorang tidak ada hubungan dengan Ma'arif Puro'ro dan sebagainya." Ungkapnya.

"Untuk itu, pada pembentukan pengurus LP Ma'arif NU Bantaeng masa khidmat 2017-2021 ini, kami mencoba menyatukannya dalam satu kepengurusan". Tambahnya

Tanpa bermaksud mengurangi hari efektif sekolah, Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang Pengurus LP. MA'ARIF NU Kab. Bantaeng masa khidmat 2017-2022 yang mengusung Tema Reaktualisasi Nilai - Nilai Aswaja Annahdiyyah dalam Gerak Langkah LP MA'ARIF NU ini praktis meliburkan sejumlah madrsah di bawah naungan LP Ma'arif NU Bantaeng guna mengikuti Pelantikan dan Rapat Kerja dimaksud.