Hari Ke 3 UNBK Tkt MA Di Kab. Bantaeng Diwarnai Dengan Server Bermasalah

Bantaeng, (11/4) - Memasuki hari ke tiga pelaksanaan UNBK Tingkat MA tahun 2018 di Kab. Bantaeng, yang bertepatan dengan pelaksanaan USBN tingkat MTs dan juga ujian akhir tingkat MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah) tahun 2018, Kementerian Agama Kab. Bantaeng beserta segenap jajaran terkait menggelar pemantauan pada sejumlah madrasah penyelenggara.

Menurut hasil pemantauan pada pelaksanaan UNBK tingkat MA, secara umum pelaksanaan UNBK pada 10 Madrasah penyelenggara se Kab. Bantaeng dengan 10 madrasah pengikut lainnya berjalan dengan lancar dan tertib, kecuali sedikit masalah teknis yang terjadi pada MA. Ma'arif Lasepang di hari ketiga kemarin.

Masalah yang terjadi pada MA. Ma'arif Lasepang ini menurut laporan Kepala Madrasah St. Asma Asis adalah adanya trouble pada komputer server sehingga peserta tidak dapat masuk pada sesi 1.

Namun berkat kesiapan dan kesigapan proktor serta komunikasi yang terjalin dengan intens diantara sesama madrasah penyelenggara, masalah teknis yang terjadi di MA Ma'arif Lasepang ini dapat teratasi dengan cepat dan peserta sudah bisa masuk pada sesi kedua.

"Sesi 1 MA Ma'arif Lasepang yang tidak bisa masuk tadi karena adanya masalah pada komputer server, sekarang masuk di jam 12.40 - 14.00, setelah itu masuk sesi ke 3 dan Alhamdulillah dengan digantinya komputer server utama dengan server cadangan, ujian kembali dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai sesi ke tiga hari ini". Demikian keterangan Kamad St. Asma Asis kepada Humas Kemenag Bantaeng. (mhd).