Kakan Kemenag Berharap Calon Bupati Bantaeng Yang Akan Datang Punya Komitmen Terhadap Pendidikan Agama

Bantaeng, (11/4) - Disela-sela pemantauan pelaksanaan UNBK Tingkat MA dan USBN tingkat MTs hari ketiga, (Rabu, 11 April 2018), Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus berkesempatan menghadiri pelaksanaan wisuda santri TPA/TKA se Kec. Bissappu yang digelar KUA Kec. Bissappu bertempat di gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng.

Dalam kegiatan wisuda sebanyak 243 santri dari 37 TPA/TKA se Kec. Bissappu tersebut, Kakan Kemenag Bantaeng yang baru pulang mendampingi kafilah Kab. Bantaeng pada event Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 30 tingkat Provinsi Sulsel tahun 2018 tak lupa menyampaikan berita gembira kepada segenap yang hadir bahwa dalam kegiatan MTQ tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kab. Luwu Timur tersebut, kafilah Kab. Bantaeng berhasil memboyong 10 medali, 6 diantaranya adalah juara III.

"Meskipun tahun ini kontingen Kab. Bantaeng belum berhasil meraih prestasi gemilang karena belum mampu meraih Juara I, namun dengan memboyong 10 medali yang mana 6 diantaranya adalah juara III dengan kondisi pendanaan yang sangat minim, tentunya ini bukanlah sebuah kerja yang ringan". Beber Kakan Kemenag.

Lebih lanjut Kakan Kemenag menyampaikan bahwa: "Tanggung jawab pengembangan tilawatil Qur'an sesungguhnya bukanlah tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi merupakan beban dan tanggung jawab semua pihak, termasuk para orang tua". Tambahnya.

"Untuk itu, mari kita bahu membahu demi pengembangan tilawatil Qur'an di Kab. Bantaeng yang nantinya dapat melahirkan qari-qari'ah yang dapat mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang". Tambahnya lagi.

Dan memasuki tahun politik tahun 2018 ini, Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus menitip harapan kepada calon bupati Bantaeng yang akan terpilih nanti.

"Kepada calon Bupati Bantaeng yang akan terpilih nanti, saya berharap dapat memiliki komitmen tinggi untuk memberikan pembinaan yang terbaik pada pendidikan agama terutama pada pembinaan Tilawatil Qur'an dengan menumbuhkan TPA dan TPQ serta menumbuhkan sentra pembinaan Qari dan Qari'ah di tingkat Kecamatan sehingga nantinya kedepan anak-anak kita dapat terbina dengan baik dalam bidang tilawatil Qur'an dan dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang". Harap Kakan Kemenag.