Inmas Kemenag Bantaeng Ikuti Rakor Dan Penguatan Kompetensi Kehumasan

Makassar, (24/4) - Berdasarkan undangan Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, 2 orang pengelola kehumasan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menghadiri Rapat Koordinasi Kehumasan, bertempat di Hotel Novotel Grand Syaila jalan. Chairil Anwar No. 28 Makassar (Selasa, 24/4).

Kedua orang pelaksana Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng: Mahdi Bakri, SE dan Saparuddin, SE ini bergabung dengan 40 orang Pengelola Kehumasan dari seluruh Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Sulsel.

Selain mengikuti Rapat Koordinasi para humas Kemenag se Sulsel ini juga mendapatkan penguatan wawasan dan kompetensi dari sejumlah Nara Sumber dalam rangka membangun kesepahaman dalam memuat berita serta mendapatkan pendalaman tentang pentingnya Peran Kehumasan melalui teknik Jurnalistik dalam membangun citra positif Kementerian Agama Sulsel, sebagaimana laporan Kasubag Inmas H. Sopyan kepada Kakanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Tahir.

Kegiatan Sehari yang mengambil tema Mengabadikan Moment, Ikhlas Mewujudkan Citra Kemenag ini juga diharapkan mampu mendongkrak peningkatan kinerja para Pengelola Kehumasan pada semua Kemenag di Sulsel beserta unit kerjanya, Tambah Kasubag Inmas Kemenag Sulsel.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pengelola Kehumasan, khususnya kepada para Kontributor berita Kemenag yang telah bekerja keras mengangkat citra positif Kementerian Agama selama ini di mata publik.

Beliau juga meminta kepada seluruh peserta senantiasa mampu menjaga dan membentuk citra Kementerian Agama lewat karya tangannya dalam menyusun narasi berita baik yang menyangkut program maupun kegiatan kegiatan di kementerian yang tercinta ini.

Humas itu sesunguhnya adalah penjual program dan kegiatan positif lembaganya, Humas itu Corong Lembaga, Humas itu Juru bicara lembaga, karenanya seorang Humas haruslah cerdas, Luwes, Gaul dan memiliki keluasan wawasan baik internal maupun eksternal, Jelas Kakanwil.

Diakhir sesi, Kakanwil berkesempatan berdiskusi dan mendengarkan curhatan dari para pengelola Humas se Sulsel, dan Kakanwil berjanji akan memperhatikan dan mencarikan solusi terbaik bagi seluruh Humas di Kementerian Agama Sulsel, terutama bagi pengelola kehumasan yang masih berstatus non PNS. Pungkas Kakanwil.