Dinas Kesehatan Bantaeng Gelar Lomba Da'i Pelajar

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam bulan suci Ramadahan ini, kegiatan-kegiatan lomba bernuansa keagamaan marak digelar oleh bukan saja instansi atau lembaga-lembaga keagamaan, akan tetapi juga oleh instansi non keagamaan.

Selain lomba Hifdzil Qur'an 1 juz yang digelar Polres Bantaeng dibuka kemarin (Rabu, 30/5), dihari yang sama juga dibuka Lomba Da'i Pelajar Tingkat Kab, Bantaeng diselenggarakan oleh Dinkes Bantaeng.

Lomba da'i pelajar dilaksanakan selama 2 hari (tanggal 30 - 31 Mei 2018) bertempat di Dinas Kesehatan Bantaeng dan diikuti sebanyak 25 orang pelajar se Kab. Bantaeng.

Tema-tema lomba adalah berkisar tentang imunisasi, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Stunting, dan TBC.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Ihsan menyampaikan bahwa Lomba Da'i Lelajar tingkat. Kab. Bantaeng adalah inovasi dari Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan generasi muda yang peduli pada kesehatan

Kadis Kesehatan menyampaikan bahwa Program kesehatan prioritas Dinkes Bantaeng yaitu TBC, imunisasi dan stunting serta PHBS ini dapat diwujudkan jika semua unsur masyarakat terlibat.

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat menjadi penyambung informasi kesehatan bagi lingkungannya minimal bagi diri dan keluarganya.

Dalam kegiatan ini .panitia juga melibatkan unsur Penyuluh Agama Islam dari KUA Kec. Bantaeng sebagai anggota dewan juri. (mhd)