Ketua DPRD Bantaeng Pengganti Antar Waktu Resmi Dilantik, Kakan Kemenag Hadir Bacakan Do'a

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Bantaeng, Andi Nurhayati, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bantaeng dalam rangka Peresmian pemberhentian Ketua DPRD dan Pengucapan Sumpah Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Bantaeng sisa masa Jabatan Tahun 2014-2019 digelar di Ruang Paripurna DPRD Kab. Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis (31/5/2018).
Rapat Paripurna Istimewa meresmikan bapak Abdul Rahman Tompo sebagai Ketua DPRD Bantaeng menggantikan bapak H. Sahabuddin sebagai Ketua DPRD Bantaeng sisa masa masa Jabatan Tahun 2014-2019.
Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bantaeng Ruslan Hendra Irawan, sedang pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel tentang PAW Ketua DPRD Bantaeng dilakukan oleh Sekretaris DPRD Bantaeng, Amiruddin dan Kepala Kantor Kemenag Bantaeng bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag dalam kesempatan ini diamanahi pembaca do'a.
Usai pengambilan sumpah, prosesi dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari Wakil Ketua I DPRD kepada Ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo.
Turut hadir Sekda Bantaeng Abdul Wahab mewakili Plt Bupati Bantaeng, sekaligus memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada Ketua DPRD Bantaeng yang baru dilantik.
Menurut Sekda, optimalnya pembangunan di Bantaeng tidak terlepas dari peran serta jajaran DPRD. Sekda berharap pelantikan ini sekaligus menjadi tantangan agar lebih maksimal lagi dalam berkarya ke depan.

"Kami yakin peresmian PAW ini menjadi energi baru untuk pemerintahan di Bantaeng," tutur Sekda.

Tak lupa pula beliau atas nama Pemerintah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada mantan Ketua DPRD Bantaeng bapak H. Sahabuddin yang telah mengabdikan diri selama kurang lebih empat tahun ini.

Turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng, sejumlah anggota DPRD Bantaeng, Pimpinan OPD, para camat dan Kepala desa se-Bantaeng serta mantan Ketua DPRD Bantaeng, H. Sahabuddin yang mundur dari jabatannya karena ikut bertarung di Pilkada Bantaeng Juni 2018 mendatang.