Hadirkan Ustadz Jama'ah, Polres Bantaeng Sukses Gelar Tabligh Akbar Di Penghujung Cuti Bersama Lebaran 2018

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dihadiri kurang lebih tiga ribu jemaah dari berbagai unsur masyarakat Kabupaten Bantaeng, Tabligh Akbar yang digelar Polres Bantaeng hari ini (Rabu, 20 Juni 2018) berjalan lancar dan sukses.

Tabligh Akbar yang digelar dalam rangka menciptakan suasana yang aman, damai dan santun pada Pilkada serentak tahun 2018 ini mengusung tema "Dengan Silaturahmi Kita Rekatkan Kebhinekaan Melalui Prinsip-Prinsip Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainga dan Religius Guna Mewujudkan Pilkada Damai".

Di laksanakan di penghujung masa cuti bersama libur lebaran tahun 2018, merupakan waktu yang sangat tepat apalagi penceramah yang didatangkan adalah da'i kondang yang terkenal sangat kocak yakni Ust. H. Muhammad Nur Maulana, membuat halaman Mapolres Bantaeng berubah menjadi lautan manusia.

Meski Hujan yang cukup deras mengguyur Kota Bantaeng dan sekitarnya sejak dini hari hingga siang menjelang Dhuhur, namun ketika Tabligh Akbar tengah berjalan ba'da Shalat Dhuhur, cuaca di seputaran kota Bantaeng berangsur berubah menjadi cukup cerah dan sangat kondusip mengingat jemaah yang hadir cukup membludak hingga kursi dan tenda yang disediakan tak lagi dapat menampung jumlah jemaah yang membanjiri halaman Mapolres Bantaeng.

Hal ini tentu saja berkat persangkaan yang baik dari segenap jajaran Polres Bantaeng serta seluruh jemaah yang hadir kepada Allah SWT, dzat pemberi rahmat dan berkah, sebagaimana salah satu isi ceramah yang disampaikan oleh sang Ustadz, sehingga Alhamdulillah, cuaca cukup bersahabat hingga kegiatan tabligh Akbar selesai.

Hadir Plt. Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin, Ketua DPRD Kab. Bantaeng Abd. Rahman Tompo, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, SIK, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Kav Nanang Siswoko, Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, KTU Kemenag Bantaeng yang juga Ketua PCNU Kab. Bantaeng H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA, Ketua Panwaslu Kab. Bantaeng Muh. Saleh serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab. Bantaeng.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat umum dan para anggota Majelis Taklim kerjasama para penyuluh agama Kantor Kemenag Bantaeng ini juga menyediakan souvenir bagi 1500 jemaah yang datang lebih awal.