Jelang Pilkada 2018, Polres Bantaeng Kembali Gandeng Penyuluh Kemenag Gelar Tabligh Akbar

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan santun sebelum pencoblosan pada Pilkada serentak tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 27 juni 2018 mendatang, Kepolisian Resort (POLRES) Bantaeng akan menggelar Tabligh Akbar pada Rabu 20 Juni 2018 pukul 13.00 wita bertempat di halaman Mapolres Bantaeng, jl. Sungai Bialo Kel. Lembang Kec. Bantaeng.


Dalam kegiatan ini, Polres Bantaeng kembali melibatkan Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui penyuluh agama Islam dalam rangka memobilisasi para jemaah yang merupakan anggota Majelis Taklim binaan para penyuluh agama untuk hadir pada kegiatan dimaksud.

Sehubungan dengan itu bertempat di Mushallah Al Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng siang tadi, berlangsung rapat persiapan yang dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bantaeng dan bapak Kasubag Tata Usaha H. Muh Ahmad Jailani bersama para Penyuluh Agama Islam Kemenag Bantaeng.

Menurut Sopyan Yasri, Penyuluh Fungsional pada KUA Kec. Bantaeng yang juga sebagai Sekretaris Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh) Kemenag Bantaeng, tabligh akbar yang akan menghadirkan penceramah kondang Ust. Muhammad Nur Maulana ini sesuai rencana akan dihadiri oleh kurang lebih 1500 jemaah yang terdiri dari masyarakat umum dan para anggota majelis taklim binaan para penyuluh agama Islam dari 8 Kecamatan se Kab. Bantaeng.

"Sehubungan dengan itu dimohon kepada para Penyuluh PNS dan Non PNS kiranya dapat menghadirkan anggota Majelis Taklim binaannya. ancer-ancer peserta diharapkan hadir minimal 1500 orang dari masyarakat umum dan juga anggota majelis taklim" Harap Sopyan.

Adapun hasil keputusan dalam rapat persiapan tersebut antara lain:
  1. Penataan penerimaan peserta tabligh akbar akan dipisahkan; untuk laki-laki masuk lewat pintu utara sedang untuk perempuan lewat pintu selatan Mapolres Bantaeng.
  2. Bagi peserta tabligh akbar, Polres Bantaeng siapkan souvenir sebanyak 1500 orang.
  3. Penyuluh agama diharapkan bisa memobilisasi anggota Majelis Taklim binaannya se Kab, Bantaeng minimal 1000 orang.
  4. Peserta diharapkan datang sebelum jam 13.00. Wita
Dalam kesempatan itu KTU Kemenag Bantaeng H. Ahmad Jailani juga berharap kepada para penyuluh, meskipun pelaksanaan Tabligh Akbar kali ini dilaksanakan masih dalam suasana cuti bersama libur lebaran akan tetapi penyelenggaraan tabligh akbar ini bisa lebih sukses dibanding kegiatan tabligh akbar sebelumnya.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Bantaeng mengharapkan kegiatan ini bisa sukses dengan bantuan dan kerjasama dengan jajaran Kantor Kemenag Bantaeng.

Semoga kegiatan Tabligh Akbar yang mengangkat tema "Dengan Silaturahmi Kita Rekatkan Kebhinekaan Melalui Prinsip-Prinsip Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainga dan Religius Guna Mewujudkan Pilkada Damai" ini dapat kembali berjalan sukses dan lancar sebagaimana diharapkan bersama. (mhd)