Jelang Pilkada Serentak 2018, Polres Bantaeng Gelar Do'a Bersama Lintas Agama

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka Pelaksanaan Pilbup dan Pilgub Tahun 2018, Polres Bantaeng menggelar kegiatan Doa Bersama Tokoh Lintas Agama, FKUB, unsur Pemerintah, Polri, TNI, Penyelenggara Pilkada, peserta Pilkada dan Tokoh Masyarakat bertempat di Aula Polres Bantaeng Jl. Sungai Bialo. Kab. Bantaeng, Sabtu 23 Juni 2018.

Hadir Plt. Bupati Bantaeng Drs. H. Muhammad Yasin MT, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Kav. Nanang Siswoko ST, Kapolres Bantaeng, AKBP. Adip Rojikan SIK, SH, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus S.Ag, M.Ag, Ketua PCNU Bantaeng H. Muh Ahmad Jailani, S.Ag, MA, Pimpinan Ponpes As'adiyah Dapoko Bantaeng KM. Hamsah Israil, S.Pd.I, M.Pd.I, Komisioner KPU Hamzar Hamna, para Paslon Bupati dan Wabup Bantaeng, Pimpinan Partai Se Kab. Bantaeng dan Bhabinkamtibmas Bantaeng

Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan dalam sambutannya menyampaikan: "Dengan pelaksanaan kegiatan doa bersama ini kita berharap diberi perlindungan, kekuatan serta kemampuan agar pelaksanaan Pemilu yang akan kita hadapi ini berjalan aman dan damai", Harap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Bantaeng menyampaikan: "Kami mengapresiasi kehadiran bapak dan ibu sekalian pada kegiatan ini. Ini merupakan suatu penghargaan bagi kami, pilkada tidak lama lagi, begitu banyak pengorbanan yang telah dilakukan, namun dalam rangka memilih pemimpin yang akan memimpin Bantaeng kedepan, kita menjunjung tinggi kepentingan dan ketertiban umum serta kondisi yang aman dan damai", Tambahnya.

Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin dalam sambutannya menyampaikan "Atas nama Pemerintah, kami memberikan apresiasi atas terlaksanaanya kegiatan ini, marilah kita laksanaan kegiatan ini demi suksesnya pelaksanaan Pemilukada damai di Kabupaten Bantaeng tahun 2018". Kata Plt. Bupati.

Sementara itu, Kakan Kemenag Bantaeng dalam sambutannya mengungkapkan: "Ini merupakan momen penting yang mengukir sejarah dalam rangka Pilkada serentak 2018. Mari kita sejenak khusukkan diri dalam kegiatan doa bersama ini demi mensukseskan Pemilukada damai untuk memilih calon-calon pemimpin kita baik pada Pilbup maupun Pilgub nanti". Harapnya.

"Doa adalah sebuah wujud penghambaan kita kepada Allah SWT, berbeda latar belakang, profesi dan pilihan, janganlah dijadikan sebuah perbedaan yang dapat menimbulkan rasa benci, iri dengki dan fitnah di antara kita". Pungkas Kakan Kemenag.

Dalam kegiatan ini masing-masing perwakilan agama menuntun untuk berdoa sesuai dengan tuntunan ajaran agama masing-masing.

Pembacaan doa dipimpin oleh masing-masing perwakilan agama. Untuk Agama Islam dipimpin oleh : Ust. H. Muh Ahmad Jailani S.Ag, MA, Ketua PCNU Kab. Bantaeng yang juga KTU Kantor Kemenag Bantaeng dan Wakil Ketua FKUB Kab. Bantaeng, untuk agama Kristen Protestan di Pimpin oleh Pdt. Thomson Tolayuk STH dan untuk Kristen Katolik dipimpin oleh Pdt. Agustinus.