Bantaeng Sabet 2 Juara KSM Tingkat Provinsi Di Cabang Bergengsi

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Setelah berlangsung pagi, Rabu tanggal 25 Juli 2018, kegiatan KSM yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan terintegrasi langsung secara Nasional dengan menggunakan system CBT (computer based test) ini, peringkat nilai peserta telah diumumkan secara Nasional pada sore hari itu juga.

Pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Plt.Ka.Kanwil Kemenag Sulsel H.Iskandar Fellang ini, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng berhasil menyabet 2 juara dari cabang yang cukup bergengsi yakni Juara I pada mata pelajaran Matematika Terintegrasi tingkat MA atas nama Mirawati utusan dari MA Ma'arif Campagaloe dan Juara II pada Mata Pelajaran IPA Terpadu tingkat MTs atas nama Azizah Aprilia Hasti utusan dari MTs DDI Mattoanging Bantaeng.



Tercatat sebanyak 468 siswa MI, MTS dan MA yang ikut bersaing pada 11 mata pelajaran pada lomba sains diantaranya untuk tingkat MI sebanyak 83 siswa untuk mata pelajaran Matematika dan Sains IPA, untuk tingkat MTS sebanyak 131 siswa untuk mata pelajaran Matematika, IPA terpadu, IPS terpadu dan tingkat MA sebanyak 254 siswa untuk mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

Pada kegiatan KSM ini, terbaik pertama di tingkat provinsi berhak mengikuti KSM tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu, 24 sampai 29 September 2018 mendatang.

Dengan demikian, Kontingen Kabupaten Bantaeng telah berhasil mengantongi 1 tiket ke Provinsi Bengkulu atas nama Mirawati utusan dari MA Ma'arif Campagaloe pada Mata Pelajaran Matematika Terintegrasi. (mhd)