MTs. Ma'arif Lasepang Bantaeng Gelar MATSAMA Atas 114 Siswa Baru TP. 2018/2019

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Tahun Ajaran Baru 2018/2019, MTs. Ma'arif Lasepang Kab. Bantaeng menerima siswa baru sebanyak 114 orang yang terdiri dari laki-laki : 68 orang dan perempuan : 46 Orang.

MTs. Ma'arif Lasepang dibawah naungan LP Ma'arif NU Bantaeng ini merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua di Kabupaten Bantaeng yang merupakan salah satu Madrasah favorit dan banyak diminati oleh para orang tua siswa.

Sehubungan dengan itu dalam rangka orientasi dan perkenalan kepada para siswa baru diatas, selama 3 hari kedepan, Senin - Rabu (2 - 4 Juli 2018), ke 114 siswa baru tersebut mengikuti kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah), bertempat di kompleks MTs Ma'arif Laepang Bantaeng.

MATSAMA dibuka hari ini (Senin, 2 Juli 2018) oleh Kepala MTs. Ma'arif Lasepang Ibu Fatmawati, didampingi para dewan guru.

Menurut Kepala Madrasah, tujuan dilaksanakannya kegiatan MATSAMA ini adalah dalam rangka pengenalan calon siswa-siswi MTs Ma'arif lasepang diantaranya tentang lingkungannya, gambaran proses belajar mengajar (PBM) dan tata tertibnya.







Pembukaan MATSAMA Berjalan lancar dengan penyampaian dua materi dihari pertama oleh 2 narasumber antara lain:

  1. Bapak Suaib Pataba, BA, Penasehat Yayasan LP Ma'arif NU Lasepang dengan Materi Selayang Pandang dan,
  2. Ibu Fatmawati, SHI, S.Pd.I, Kepala MTs Ma'arif Lasepang Bantaeng dengan penyampaian materi berjudul Kebijakan Madrasah.