Resmi Serahkan Kloter 15 Ke PPIH, Nurdin Abdullah Janji Akan Menerima Kembali Kepulangan Jemaah

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Setelah melalui perjalanan selama kurang lebih 5 jam setelah meninggalkan Gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng pada pukul 01.25. Wita, rombongan Jemaah Calon Haji (Calhaj) Kab. Bantaeng musim haji tahun 1439 H / 2018 M dengan menggunakan 7 buah bus pariwisata tiba di Asrama Haji Embarkasi Makassar pada pukul 06.35. Wita, (Jum'at 27 Juli 2018).

Rombongan jemaah Calhaj Bantaeng yang berjumlah 186 jemaah ini sebelumnya sempat menunaikan shalat Subuh secara berjamaah di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa.

Turut mendampingi jemaah Calhaj dari Kabupaten Bantaeng, bapak Ketua DPRD Kab. Bantaeng H. Abd. Rahman Tompo, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr. Irsan, Kabag Humas Idham Halik, Plt. Kabag Kesra Syamsul Alam, Kasubag TU Kemenag Bantaeng H. Muh Ahmad Jailani dan Kepala Seksi Haji H. Muhammad Tahir

Setibanya di Asrama Haji Embarkasi Makassar, seluruh jemaah calon haji Bantaeng langsung memasuki Masjid Quba sebagai tempat penerimaan jemaah karena aula yang biasanya dipakai untuk menerima jemaah saat ini sedang mengalami renovasi berat

Dan tak berselang begitu lama, jemaah calhaj Kab. Takalar yang berjumlah 264 jemaah pun menyusul dan langsung bergabung di dalam masjid untuk mengikuti prosesi penerimaan jemaah secara resmi.

Yang menarik dari prosesi penerimaan Jemaah Calhaj gabungan 2 Kabupaten diatas adalah kehadiran bapak Bupati Bantaeng yang juga merupakan Gubernur Sulsel terpilih Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr untuk menyerahkan secara resmi Jemaah Kloter 15 diatas kepada Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar yang diwakili oleh bapak H. Abd. Wahid, SH, MH (Kabag TU Kanwi Kemenag Sulsel).






Kedatangan pemimpin baru Sulsel tersebut sontak saja membuat suasana di dalam masjid menjadi haru biru bercampur rasa bangga, utamanya bagi rombongan Jemaah Calhaj Bantaeng, karena momentum serah terima jemaah calon haji Kab. Bantaeng kepada PPIH Embarkasi Makassar ini merupakan yang terakhir kalinya dalam kapasitas beliau sebagai Bupati Bantaeng 2 periode ini, kesempatan itu pun tak dilewatkan oleh seluruh jemaah bukan hanya dari Kab. Bantaeng tetapi juga jemaah dari Kab. Takalar untuk berfoto ria dengan sang Professor sesaat setelah prosesi penerimaan jemaah selesai.

Dalam sambutannya, paslon Pilgub dengan Tagline Prof Andalan yang telah mengantongi penetapan KPUD Sulsel sebagai Gubernur Sulsel terpilih ini menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh jemaah, dan berjanji pada saat pemulangan nanti akan menyempatkan diri untuk menjemput dan menerima secara resmi jemaah haji kloter 15 ini dan tentu saja dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Sulsel. (mhd).