455 Jemaah Kloter 15 UPG Berhasil Diterbangkan Menuju Madinah Al Munawwarah

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Setelah diterima secara resmi pada pukul 08.00. wita, Jum'at 27 Juli 2018 di Asrama Haji Embarkasi Makassar, rombongan Jemaah Calon Haji (Calhaj) Kab. Bantaeng musim haji tahun 1439 H / 2018 M yang bergabung dengan Jemaah Calon Haji Kab. Takalar pada Kloter 15 Embarkasi Makassar akhirnya berangkat menuju Madinah Almunawwarah pada pukul 00.45. Wita, (Sabtu, 28 Juli 2018).

Secara umum seluruh jemaah Kloter 15 khususnya Jemaah Kab. Bantaeng dalam keadaan sehat dan dapat diberangkatkan menuju Madinah Almunawwarah sesuai hasil pemeriksaan tim medis PPIH meskipun beberapa jemaah lansia terpaksa harus mendapat penanganan medis secara khusus karena kelelahan dan gangguan kesehatan lainnya yang mengharuskan sang jemaah diberangkatkan menuju bandara Sultan Hasanuddin dengan menggunakan Ambulance.

Kondisi lemah dan lelah para jemaah Kloter 15 khususnya dari Kab. Bantaeng setelah menempuh perjalanan cukup jauh selama kurang lebih 4 jam ini diperparah dengan singkatnya jarak antara waktu penyerahan jemaah di asrama haji hingga ke waktu pemberangkatan menuju badara yang diantarai dengan beberapa prosesi antara lain perekaman biometrik dan penimbangan koper jemaah sehingga praktis jemaah tak punya banyak waktu untuk istirahat

Prosesi pemberangkatan jemaah calon haji kloter 15 UPG di aula pemberangkatan ini sendiri memakan waktu kurang lebih 4 jam sampai seluruh jemaah siap untuk diberangkatkan menuju bandara Sultan Hasanuddin pada pukul 22.30.wita.

Adapun aktivitas pada prosesi pemberangkatan itu sendiri selain pengarahan dari PPIH dan pihak Garuda juga pembagian living cost dan penyerahan paspor dari pihak imigrasi.










Akhirnya ke 450 jemaah ditambah 5 petugas haji Kloter 15 UPG (Makasaar) ini berhasil diterbangkan menuju Bandara Amir Mahmud Madinah Al Munawwarah dengan menggunakan pesawat GIA 1108 dan tiba pada pukul 06.25 waktu setempat atau pukul 12.30. Wita. (mhd).