Bersama Orang Tua Santri, Ponpes Syekh Muhammad Ja'far Bantaeng Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Tompobulu, (Inmas Bantaeng) - Upacara dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang pertama kali dikumandangkan oleh Bung Karno-Hatta 73 tahun yang silam ini juga dilaksanakan di Ponpes Syekh Muhammad Ja'far Banyorang, Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Sekum Yayasan H. Ahmad Tahir, S Ag, MM, sedang Komandan Upacara oleh Harun, S.Pd, Kepala MTs.Q PP Syekh Muhammad Ja'far, sementara Pengibar Bendera adalah Santri yang terpilih sebagai anggota barisan tujuh belas Paskibra Bantaeng.

Upacara berjalan dengan lancar berkat kerjasama antara para Pengurus, Kepala Madrasah, guru, staf TU, Alumni dan para orang tua santri.




Sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 73 di Ponpes ini menurut Sekum Yayasan H. Ahmad Tahir juga diadakan beberapa lomba yang dimulai sejak tanggal 14 hingga 17 Agustus 2018 antara lain: Volly Ball, Takrow, Tenis Meja Bulu Tangkis, MTQ, MSQ, Pidato, MHQ, MFHQ, MKHQ, Tarik Tambang, serta lomba kuliner kue-kue non beras, dan Tadarus antar orang tua Santri.

Ketua Yayasan Prof. H. M. Galib. M, MA bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan Marsma TNI AURI. IR. H. Mukhtar Lutfi, MM sangat memberikan apresiasi atas partisipasi para orang tua santri untuk ikut Berkemah dan mengikuti Lomba.

Harapan beliau, kegiatan ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan kedepan demi menjadikan Ponpes Syekh Muhammad Ja'far yang berbasis Masyarakat. 

Turut hadir Ibu Misna Malik, SE anggota DPRD Bantaeng selaku anggota Dewan Pembina Yayasan yang juga banyak berkontribusi secara materil sejak awal berdirinya PP Syekh Muhammad Ja'far baik sebelum beliau duduk sebagai anggota DPRD, hingga beliau masuk sebagai PAW.

Beliau mengharapkan agar semua kegiatan di pesantren suapay disampaikan agar beliau tetap bisa membantu sesuai dengan kemampuan. Ungkapnya.

Ungkapan rasa Syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas perhatiannya semoga apa yang diberikan dapat bernilai Ibadah disisi Allah.SWT. Amiin Ta Robbal Alamiin. (mhd)