Jelang Masa Purna Bhakti, Anpeg Kemenag Bantaeng Turut Dikukuhkan Dan Diambil Sumpahnya Oleh Sekjen Kemenag RI



Jakarta, (Inmas Bantaeng) - Diikuti sebanyak 273 ASN Kementerian Agama Se Indonesia, pengambilan sumpah dan pelantikan Analis Kepegawaian (Anpeg) lingkup Kementerian Agama untuk pertama kali diselenggarakan, bertempat di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama RI, Jln. MH Thamrin No. 6 Jakarta, Senin (27/08/18).

Dari 273 Anpeg tersebut, 12 diantaranya berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari Anpeg Kanwil Kemenag Sulsel sebanyak 5 orang dan 7 orang dari Kab/Kota antara lain: Takalar, Jeneponto, Palopo, Pinrang, Sinjai serta dari Kab. Bantaeng yakni Hj. Andi Mula yang pada akhir tahun ini akan memasuki masa purna bhakti.

Ke 273 Anpeg Kementerian Agama se-Indonesia ini dilantik/dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh Sekjen Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Si dan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi se-Indonesia.


"Keberadaan Analisis Kepegawaian di lingkungan Kemenag tidak hanya bertujuan untuk memenuhi ketentuan regulasi saja akan tetapi ini juga merupakan sebuah kebutuhan dengan jumlah ASN kita yang banyak". Hal ini diungkapkan Sekertaris Jenderal Kemenag Republik Indonesia HM. Nur Syam, saat memberikan sambutan dihadapan 273 orang analis kepegawaian Kementerian Agama se-Indonesia.

Menurut Nur Syam, Kemenag merupakan Kementerian dengan jumlah ASN terbesar, yakni lebih dari 231 ribu orang. Untuk itu guna melakukan optimalisasi kinerja ASN, menurut Nur Syam dibutuhkan analisa yang tepat.

Dengan pengangkatan Analis Kepegawaian sebagai pejabat fungsional menandakan bahwa Kemenag sangat care dan memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar untuk meningkatkan kualitas ASN kita.

Analis kepegawaian memiliki tugas pokok untuk melakukan kegiatan manajemen PNS dan pengembangan sistem manajemen PNS. Sekjen pun berharap 273 jabatan fungsional analis kepegawaian yang baru saja dilantik, dapat memainkan perannya dengan baik.

"Saudara yang dilantik hari ini  pasti dipandang cakap, telah melalui berbagai macam pertimbangan dan analisis. Dengan pengangkatan saudara, kita harap pelayanan kepada pelanggan internal kita, ASN Kemenag, bisa semakin bagus,” harap Sekjen. (mhd)