Menunggu Jadwal Kepulangan, Jemaah Haji Kloter 15 UPG Ziarah Ke Sejumlah Tempat Di Mekkah

Makkah, (Inmas Bantaeng) - Mengisi waktu jelang kepulangan ke tanah air yang Insya Allah pada tanggal 7 September 2018, jemaah haji kloter 15 UPG khususnya jemaah Kab. Bantaeng berkesempatan melakukan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah di Kota Mekkah diantaranya ke Trio Jabal, Jabal Rahmah, Jabal Tsur, dan Jabal Nur serta ke beberapa tempat lainnya.

Kesempatan ini menurut Pembimbing Ibadah H. Muhammad Arfah yang mendampingi para jemaah juga dimaksudkan sebagai Refreshing bagi jemaah setelah sebulan lebih fokus melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

Selain ke tempat-tempat bersejarah diatas, tour rombongan kloter 15 UPG dari Kab. Bantaeng ini juga mengunjungi tempat-tempat berbelanja (mall) guna membeli oleh-oleh bagi keluarga di tanah air.



Meski sebelumnya beredar kabar tentang larangan untuk mengunjungi daerah-daerah tertentu yang dikeluarkan oleh Kementerian Haji Dan Umrah Arab Saudi karena seringnya terjadi aktivitas kurang baik (Bid'ah) dan banyaknya peziarah mengalami kecelakaan akibat terjatuh saat memanjat di daerah-daerah tersebut, namun daerah-daerah ini masih bisa dikunjungi, tetapi harus mengajukan permohonan izin kepada pihak pemerintah Saudi terlebih dahulu oleh pengurus

Setelah rombongan yang dipimpin oleh H. Muhammad Arfah diatas sukses melaksanakan tour/ziarah, jamaah haji kloter 15 asal Takalar juga berencana akan melakukan ziarah/ tour ke Jeddah dengan obyek-obyek antara lain makam St. Hawa, Sepeda Nabi Adam, Laut merah tempat tenggelamnya firaun dan bala tentaranya, tempat belanja di Ali Murah jeddah dan tempat kuliner di kornek jeddah.

Tour selama satu hari penuh dengan makan di tanggung panitia plus satu bungkus hati onta, dengan ongkos hanya 55 real perorang ini rencananya akan berangkat pada hari Ahad lusa dengan menggunakan bus full AC dan dikoordinir oleh Bapak H. Muh. Bakri Dg. Laila ketua Rombongan 3 dan Bapak H. Hasid Hasan Palogai Ketua Rombongan 1. (arf/mhd)