H. Muhammad Yunus Raih 2 Keberkahan Besar Dalam Karir Dan Akademik Di Kabupaten Bantaeng

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Tuhan ternyata mentakdirkan bapak H. Muhammad Yunus meraih gelar Doktornya ditahun ketiga menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag di Kabupaten Bantaeng.

Meski sebenarnya, kuliah pada program Doktor Universitas Muslim Indonesia Makassar ini telah dilakoninya sejak masih bertugas di Kemenag Wajo sebagai Kasubag TU yang dalam perjalanannya nyaris putus ditengah jalan ketika akhirnya diberi amanah menjadi Kepala Kantor Kemenag di Kab. Bantaeng.

Akan tetapi berkat dorongan dari para promotor, akhirnya semangatnya bangkit lagi untuk menyelesaikan study ditengah kesibukannya sebagai Kepala Kantor hingga tak ayal masa study S3 ditempuhnya selama 4,5 tahun.

Tak dapat dipungkiri bahwa dalam perjalanan kariernya sebagai ASN Kementerian Agama, mantan Kasubag TU Kemenag Wajo ini memperoleh 2 keberkahan besar selama hidupnya, yang pertama ketika mendapat promosi sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng dipenghujung tahun 2015 yang lalu dan yang kedua adalah meraih gelar tertinggi dalam bidang akademik yang keduanya diturunkan Allah SWT di Kab. Bantaeng.

Dalam sepatah kata yang disampaikannya usai pimpinan sidang menetapkan dirinya berhak menyandang gelar Doktor, anak dari seorang petani dan penjual di pasar ini mengaku tak pernah menyangka akan menyandang gelar tertinggi dalam bidang akademik ini, demikian pula ketika dipromosi menjadi Kepala Kantor.

Namun hasil memang tak pernah menghianati proses. usaha yang keras dan motivasi yang tinggi tanpa mengesampingkan pengabdian atas tugas dan amanah yang diembannya sebagai Kakan Kemenag Bantaeng telah mengantarkannya meraih gelar tertinggi di bidang akademik ini.

Dan bagi Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, keberhasilan bapak H. Muhammad Yunus dalam meraih gelar Doktor ini tentunya menjadi sebuah catatan tersendiri dalam sejarah pejabat Kepala Kantor Kemenag Bantaeng dari masa kemasa dan telah menempatkan dirinya sebagai Kepala Kantor Kemenag Bantaeng pertama yang bergelar Doktor.

Sebuah profil yang sangat patut untuk diteladani bagi setiap ASN dalam menjalani karier baik dalam jabatan maupun dalam bidang akademik. Semoga apa yang telah disaksikan bersama ini menginspirasi segenap warga Kementerian Agama khususnya Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng. Amiin. (mhd).