Dampingi Bupati, KTU Kemenag Bantaeng Kunjungi Gereja-Gereja Di Hari Natal

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pemerintah Kab. Bantaeng beserta segenap unsur Forkopimda kembali melakukan kunjungan ke Gereja-gereja di Kab. Bantaeng pada hari Natal (Selasa, 25 Desember 2018) pagi.

Kunjungan dipimpin langsung oleh Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin didampingi Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan dan Sekretaris Daerah, Abdul Wahab.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Muh Ahmad Jailani, yang juga merupakan Sekretaris FKUB dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Bantaeng, Kepala Kantor Kesbangpol, Faisal, Kasat Pol PP, Abdullah, Ketua FKUB Kab. Bantaeng H. M. Natsir, Kabag Kesra, Syamsul Alam, serta Kabag Humas & Protokol Andi Sukmawati





Kunjungan dilakukan ke 3 gereja yang ada di wilayah Kota Bantaeng, yakni Gereja Protestan di Jl. Kartini, Gereja Khatolik di Jl. Raya Lanto, dan Gereja Panthekosta di Jl. Nenas.

Kunjungan dimaksudkan selain sebagai wujud toleransi dan ajang silaturrahmi serta sikap saling menghargai yang memang telah terbangun dengan sangat baik di Kabupaten Bantaeng, juga merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah demi terwujudnya kesatuan dan persatuan masyarakat.

"Saya berharap semoga perayaan Natal tahun ini akan semakin memperkokoh persaudaaraan, serta persatuan antar umat beragama". Ucap Bupati dalam sambutannya.

Disampaikan pula bahwa seluruh umat kristiani yang ada di bantaeng merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan pemerintah dan seluruh masyarakat kabupatrn Bantaeng. Tambahnya.

Bagi kalangan umat nasrani, kunjungan silaturrahmi ini dirasakan sangat memberikan dampak yang luar biasa bagi keberadaan umat nasrani yang ada di Kabupaten Bantaeng. Keharmonisan antara Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat juga semakin baik, dan suasana kondusif pada perayaan natal ini diharapkan tentunya dapat terus dipertahankan. (mhd)