Kemenag Bantaeng Terbaik I Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Disaksikan oleh bapak Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin serta segenap pimpinan Satker lingkup KPPN Bantaeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag mendapat kehormatan menerima penghargaan sebagai Satker peraih IKPA Terbaik I Tahun Anggaran 2018, yang diserahkan langsung oleh Ketua KPPN Bantaeng Ibu Kutfi Jusmintari bertempat di Aula KPPN Bantaeng, jalan Teratai Kab. Bantaeng. (Kamis, 27 Desember 2018).

Penyerahan penghargaan satuan kerja peraih IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) terbaik tahun 2018 ini digelar sebagai rangkaian acara Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2019 kepada 69 Satker dalam lingkup wilayah pembayaran KPPN Bantaeng yang terdiri dari 20 Satker dalam wilayah Kabupaten Bantaeng, 27 satker dalam wilayah Kabupaten Bulukumba dan 21 Satker dalam wilayah Kabupaten Jeneponto serta penandatanganan Fakta Integritas antara Kepala KPPN Bantaeng dengan perwakilan Satker.









Acara dirangkaikan pula dengan penyerahan Daftar Dana Alokasi Khusus dan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 serta penanda tanganan Fakta Integritas antara Pemda Bantaeng dengan KPPN Bantaeng.




Kemenag Bantaeng sebagai Satker peraih IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) terbaik I tahun anggaran 2018 dari 68 satker diatas meraih IKPA senilai 99,6.

Sementara satker peraih terbaik II hingga terbaik V secara berturut-turut diraih oleh : Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba dengan nilai 98,67, disusul MTsN 1 Bulukumba dengan nilai 98,6, kemudian MTsN 4 Bulukumba dengan nilai 98,32 dan Rumah Tahanan Negara Jeneponto terbaik V dengan nilai 98,12.

Atas pencapaian yang diraih oleh tim pengelola keuangan Kantor Kemenag Kab. Bantaeng ini, Kepala Kantor Dr. H. Muhammad Yunus tak lupa menyampaikan apresiasi.

"Terima kasih tak ternilai buat seluruh tim pengelola keuangan Kemenag Bantaeng atas kerja keras tulus dan ihlas dari bapak ibu hingga KEMENAG BANTAENG dapat meraih predikat Satker TERBAIK 1 (SATU)  sebagai satker pengelola keuangan berkinerja terbaik dalam wilayah kerja KPPN Bantaeng meliputi wilayah Kab. Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba.  Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang". Tuturnya.

Predikat yang diraih Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng tahun ini merupakan prestasi terbaik yang diraih setidaknya dalam kurun waktu 3 tahun terakhir yang mana pada tahun lalu (2017), Kemenag Bantaeng hanya meraih predikat terbaik V dengan nilai (90,85) setelah Rumah Tahanan Negara Bantaeng (94,03) sebagai Terbaik I, disusul Polres Jeneponto (94.00) sebagai Terbaik II, Polres Bantaeng (93,25) sebagai terbaik III, dan Lembaga Pemasyarakatan Bulukumba (91,63) sebagai Terbaik IV. (mhd)