Sambut Pergantian Tahun 2019, Dr. H. Muhammad Yunus Beri Pencerahan Masyarakat Bantaeng

Bantaeng (Inmas Bantaeng). Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menggelar Dzikir dan Tabligh Akbar bertempat di Tribun Pantai Seruni Kab. Bantaeng.

Dzikir dan Tabligh Akbar dihadiri ribuan masyarakat Bantaeng yang memadati Tribun Pantai Seruni Bantaeng tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut sejak petang hingga menjelang maghrib.

Kegiatan diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah di Tribun Pantai Seruni Bantaeng bersama segenap masyarakat yang hadir.

Dzikir dan Tabligh Akbar menyongsong pergantian tahun 2018/2019 ini menurut Bupati Bantaeng dalam sambutannya bertujuan guna bersama-sama melakukan perenungan atau muhasabah atas apa yang telah kita perbuat pada tahun sebelumnya dan guna memberikan contoh atau teladan kepada masyarakat bagaimana seharusnya menyikapi atau mengisi malam pergantian tahun baru dengan kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar yang dilaksankana pada malam hari ini. Tutur Bupati.

Pada kesempatan tersebut seluruh hadirin sejenak diajak untuk merunduk dan merenungkan kembali apa saja yang telah diperbuat selama tahun 2018, untuk kemudian dapat memperbaiki di tahun 2019.

Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin yang saat itu hadir didampingi Ketua TP. PKK Hj. Sri Dewi Yanti dalam sambutannya  mengatakan bahwa dirinya ingin melepas tahun 2018 dengan nuansa yang luar biasa. "Saya sangat berharap, 2019 akan menjadi tahun yang lebih baik, khususnya bagi masyarakat Bantaeng", jelasnya.

Tahun ini pemerintah daerah memang secara khusus mengajak seluruh masyarakat untuk tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan, dan menghabiskan akhir tahun 2018 dengan kegiatan yang lebih positif seperti Dzikir dan Tabligh Akbar seperti yang dilangsungkan di Tribun Pantai Seruni ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Bantaeng, Ketua GOW Bantaeng, Hj. Rahma Arsyad, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Muh. Yunus serta seluruh pimpinan OPD/SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng serta segenap jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Bertindak selaku penceramah pada kegiatan Dzikir dan tabligh akbar pada malam hari ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag yang rekaman tausiyahnya dapat kita simak pada tautan berikut ini:

Tausiyah I
Tausiyah II
Tausiyah III
Tausiyah IV
Tausiyah V.

Usai tausiyah yang disampaikan Kakan Kemenag Bantaeng dalam durasi kurang lebih 30 menit, acara kemudian dilanjutkan dengan Dzikir bersama setelah melaksanakan Shalat Isya secara berjamaah yang dipandu oleh Tim Dzikir Al Ikhlas Binaan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang terdiri dari unsur Penyuluh KUA Kecamatan Bantaeng.dan Guru Madrasah.