Selain Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir, WI Bantaeng Juga Membantu Bersihkan KUA Dan Fasum Lainnya

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bencana banjir bandang yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu telah menggugah kepedulian dan rasa kemanusiaan dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun organisasi-oraganisasi kemasyarakatan dan keagamaan lainnya.

Tak terkecuali Wahdah Islamiyah (WI) Bantaeng yang merupakan salah satu ormas keagamaan, yang bergerak di bidang dakwah dan pendidikan dan juga dalam bidang lingkungan hidup.

Di bawah bendera LAZIS Wahdah Islamiyah Bantaeng, relawan yang beranggotakan jajaran pengurus dan kader serta simpatisan Wahdah Islamiyah Bantaeng ini telah menyalurkan bantuan untuk tahap pertama pada hari Jum'at, 25 Januari 2019 yang lalu berupa uang tunai, makanan, air minum, pakaian layak pakai dan lain-lain yang dilanjutkan kemudian selama 3 hari berturut-turut pada tanggal 28, 29, dan 30 Januari 2019.

Bantuan yang berasal dari dana LAZIS Wahdah Islamiyah Bantaeng dan dari penggalangan langsung di masyarakat ini diantarkan langsung ke lokasi-lokasi terdampak banjir yang berada di Kec. Binamu Kab. Jeneponto dan sekitarnya dibawah koordinasi Ketua Lazis Wahdah Islamiyah Bantaeng Fhajri, Amal, S.Pd.I yang juga merupakan Penyuluh Non PNS Kec Bissappu, Kab. Bantaeng.

Selain itu, tim relawan WI Bantaeng dengan bekerjasama BPBD Kab. Bantaeng juga telah menyalurkan bantuan air bersih yang dikirim melalui mobil tangki BPBD Kab. Bantaeng.

Tak hanya itu, tim WI Bantaeng juga telah menerjunkan beberapa relawan untuk membantu membersihkan tempat-tempat ibadah, Kantor KUA, Sekolah dan fasilitas-fasilitas umum lainnya yang terkena dampak bajir, bersama-sama dengan relawan Wahdah Islamiyah Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba. (fjr/mhd)











"Dengan kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan ini, kami berharap dapat sedikit meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kita di lokasi yang terdampak bencana banjir ini". Harap Ketua Lazis Wahdah Islamiyah Bantaeng.