Buka Workshop Pembuatan Soal Berbasis HOTS, Kakan Kemenag Bantaeng Harap Para Guru Madrasah Perbaiki Niat

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bekerjasama dengan PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kab. Bantaeng dan Penerbit Buku Erlangga, Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) tingkat MTs Se Kabupaten Bantaeng menggelar "Workshop Pembuatan Soal Berbasis High Order Thinking Skill (HOTS)", bertempat di gedung PGRI Kab. Bantaeng, (Senin, 25/2/19).

Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru dari tingkat MTs dengan mewakilkan 1 orang Kepala Madrasah dan 2 orang guru, masing-masing 1 orang guru Mapel yang di UNkan dan 1 orang guru dari Mapel Agama.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan agar bagaimana guru-guru Madrasah dapat mengenal dan memahami apa yang dimaksud soal HOTS ini menghadirkan pemateri seorang Widyaiswara dari LPMP Provinsi Sulawesi Selatan, bapak DR. Syamsu Alam, M.Pd.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Kab. Bantaeng bapak Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, didampingi Ketua Dewan Pendidikan Kab. Bantaeng Dr. H. Abd. Haris dan Ketua Pengurus PGRI Cabang Khusus Kemenag Bantaeng Muhammad Arief Pither, S.Ag, MM

Dalam sambutannya Kakan Kemenag berharap agar pelatihan ini bisa memberikan ilmu pengetahuan tentang soal HOTS kepada guru-guru Madrasah.

Beliau juga berharap kepada guru-guru agar sebelum berangkat ke madrasah agar senantiasa berniat agar proses belajar mengajar dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Agar siswa dapat menerima materi dengan baik, maka niatnya harus baik ". Tuturnya kepada para guru.