Kantor Kemenag Bantaeng Gelar Tes Kompetensi Calon Petugas Haji Musim Haji 1440 H / 2019 M

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) saat ini menggelar test kompetensi petugas haji TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) untuk musim haji tahun 1440 H / 2019 M, bertempat di ruang Seksi PHU Kantor Kemenag Bantaeng. (Senin, 25/2/19).

Tes Kompetensi calon petugas TPHI dan TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) serentak digelar hari ini di seluruh Kabupaten/Kota se Sulsel, namun tahun ini untuk Kab. Bantaeng menurut seksi PHU Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Tahir, S.Ag, MM hanya mendapat jatah petugas TPHI atau Ketua Kloter.

Hadir sekaligus membuka Tes kompetensi petugas TPHI hari ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag didampingi Kasi PHU H. Muhammad Tahir dan seorang Pengawas dari Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel H. Muh. Yunus Nyikko.

Dalam arahannya Kakan Kemenag mengapresiasi kinerja Kasi PHU Kemenag Bantaeng yang berhasil melaksanakan rekrutmen ini dengan baik, dan beliau mensupport semua peserta untuk bisa lolos tahap kedua ini dan ikut test di tingkat Kanwil.

Tes kompetensi calon petugas haji (TPHI) ini diikuti oleh 6 orang ASN Kemenag Bantaeng sebagai berikut:

  1. Syarief Hidayat Hasibu, Lc, (Penghulu KUA Kec. Bantaeng)
  2. Salam, S.Ag, S.Pd, M.Pd (Pengawas Madrasah Kemenag Bantaeng)
  3. Amiruddin, S.Pdi (Guru MAS Ihya Ulumuddin Bantaeng)
  4. M. Yusuf, S.Pdi (Guru Mts.S DDI Mattoanging Bantaeng)
  5. Salahuddin. SR, S.Pdi, (Guru MAS Muhammadiyah Bantaeng)
  6. Arifuddin, Lc (Ka. KUA Kec. Pa'jukukang).


Sementara itu dihari yang sama, 4 orang ASN Kemenag Kab. Bantaeng lainnya juga tengah mencoba keberuntungan dengan mengikuti rekrutmen PPIH (Non Kloter) yang pendaftaran dan tes kompetensinya dilaksanakan di Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan. (mhd)