Kasi Bimas Islam Kemenag Bantaeng Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018

 
Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. M. Ribi, MM, menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2018 yang dilangsungkan di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng, Jumat Pagi. (22/3/19).

Apel Gelar Pasukan dengan tema "Dalam rangka Pam menghadapi Pemilu Tahun 2019, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif", ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, unsur Forkopimda, Ketua KPU Bantaeng, Ketua Bawaslu Bantaeng, para Kepala SKPD, unsur TNI - Polri, serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Bertindak selaku Pemimpin Apel, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, bersama Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko yabg pada kesempatan tersebut membacakan amanat seragam Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto

Dalam amanatnya disampaikan bahwa Pemilu serentak mendatang merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak lima pemilihan sekaligus. Yang mana sukses tidaknya akan sangat tergantung pada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

"Pemilu serentak adalah ajang untuk memilih pemimpin, bukan mengadu pemimpin. TNI - Polri bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan, harus mengenali, menemukan dan menetralisir hambatan yang mungkin akan terjadi. Jika ada yang mengganggu jalannya pemilu, kita harus dapat mengambil tindakan sesuai aturan hukum yang berlaku", tegasnya.

Kepada seluruh unsur terkait juga dihimbau untuk melakukan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, karena tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya. Sinergitas antara TNI dan Polri hendaknya ditingkatkan agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat diselesaikan dengan baik. (mhd)