Kakan Kemenag Bantaeng: Saya Terpilih Sebagai Ketua Forum Kakan Kemenag Se Indonesia Karena Peran Seorang Humas

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag yang juga Ketua Umum Forum Kepala Kantor Kementerian Agama Se Indonesia mengungkapkan bahwa terpilihnya kembali dirinya menahkodai 514 Kepala Kantor Kementerian Agama Se Indonesia ini tak lepas dari peran Humas yang secara aktif dan masif memberitakan setiap kegiatan-kegiatan atau aktivitas berkaitan dengan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikannya dalam beberapa forum atau kegiatan-kegiatan resmi Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang dihadiri oleh segenap jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

"Terpilihnya saya sebagai Ketua Umum Forum Kepala Kantor Kemenag Se Indonesia tak lepas dari peran Humas kita dalam memberitakan setiap kegiatan-kegiatan di Kementerian Agama Kab. Bantaeng baik melalui Facebook, Portal Kemenag Sulsel maupun Youtube". Ungkapnya di hadapan para Kepala KUA, Penghulu, P4 dan staf/operator SIMKAH SE Kab. Bantaeng. (Rabu, 20/3/19).

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan Kakan Kemenag dihadapan peserta Rapat Koordinasi Kantor Kemenag Bantaeng yang dihadiri oleh segenap jajaran mulai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pokjawas, Pokjaluh dan Pokjahulu, bertempat di gedung PGRI Kab. Bantaeng (Senin, 18/3/19).

"Ternyata postingan-postingan Humas kita pada media Sosial, maupun melalui Portal Resmi Kanwil Kemenag Sulsel tidak hanya dibaca dalam scope Kabupaten atau Provinsi saja, akan tetapi teman-teman Kepala Kantor Kemenag Se Indonesia ternyata sudah lama mencari-cari yang mana orangnya Kepala Kantor Kemenag Bantaeng itu". Ungkapnya lagi.

Untuk itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng secara pribadi dan atas nama Institusi mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Humas Kantor Kemenag Bantaeng atas kinerja dan dedikasinya selama ini dalam memberitakan setiap program dan kegiatan untuk kemajuan Kantor Kemenag Bantaeng secara keseluruhan.

Kakan Kemenag kemudian menghimbau kepada segenap jajaran baik di KUA maupun di Madrasah untuk senantiasa memanfaatkan media sebagai alat sosialisasi dan publikasi seluruh kegiatan demi syiar dan citra positif Kantor Kemenag Bantaeng secara keseluruhan.

"Mari manfaatkan media baik media sosial maupun media online lainnya dalam mensosialisasikan seluruh kegiatan-kegiatan kita agar citra positif Kementerian Agama dapat terangkat". Tuturnya

"Manfaatkan Humas handal kita yang sudah terbukti sebagai Humas terbaik I Se Sulsel untuk membantu meramu dan mengolah setiap kegiatan yang kita lakukan dalam bahasa jurnalis yang apik, padat dan lugas agar semua orang dapat tertarik untuk membacanya". Tambahnya. (mhd)