Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXIII

Bantaeng (Inmas Bantaeng) -Memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXIII Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara bertempat di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, (Kamis, 25/4/19)

Upacara yang dirangkaikan pula dengan Hari Kesadaran Nasional ini turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus beserta segenap jajaran.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab mewakili Bupati Bantaeng yang pada kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, yang memberikan apresiasi kepada selurug Pemerintah Daerah dan masyarakat dengan telah mendukung terselenggaranya Pemilu Serentak tanggal 17 April ini 2019 yang berjalan lancar, aman dan tertib.

Dikatakan bahwa penyelenggaraan otonomi daerah tidak dapat menganggap bahwa masyarakat itu hanyalah semata-mata sebagai "konsumen" pelayanan publik, tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebagai "citizen" termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

"Untuk itu semua Aparatur Sipil Negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik sebagai wujud pelaksanaan Reformasi Birokrasi di daerah provinsi dan kabupaten /kota. Dengan demikian Pemerintah Daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat, dimana masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan", jelasnya.

Ditambahkan pula oleh Sekda bahwa menjelang Bulan Suci Ramadhan, ASN harus memperhatikan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat. Setelah pelaksanaan Upacara, dilakukan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Golongan I, II, III dan IV periode April 2019 kepada 627 ASN dan PPO Tahun 2019 lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Perjalanan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang dapat dikatakan telah mencapai banyak kemajuan. Otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana daerah masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luad mengembangkan kreativitas dan inovasinya.