KUA Pa'jukukang Bantaeng Masifkan Sosialisasi Layanan KUA Ke Desa-Desa


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Setelah mengamati dan mempelajari kondisi pelayanan di KUA Kec. Pa'jukukang, Kab. Bantaeng, Kepala KUA yang baru 24 hari bertugas setelah dilantik oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng ini menyimpulkan bahwa, masyarakat Pa'jukukang perlu informasi lebih masif dan lebih lengkap tentang prosedur dan layanan-layanan yang ada di KUA Pa'jukukang. Karena itu, KUA Pa'jukukang merasa perlu untuk melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Langkah sosialisasi langsung ke sasaran ini menurut Ka KUA dilakukan sekaligus menindaklanjuti hasil evaluasi Rapat Koordinasi KUA Pa'jukukang dengan Pemerintah Kecamatan dan para Kepala Desa se Kecamatan Pa'jukukang pada 10 April 2019 yang lalu, dimana para kepala desa 70% tidak memenuhi undangan Rakor dimaksud.

Kegiatan sosialisasi layanan KUA yang akan digulirkan mulai tanggal 25 April hingga 4 Mei 2019 itu akan dilaksanakan di kantor-kantor-kantor Desa dengan melibatkan peserta dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan di desa masing-masing.

Menurut Anwar Tabrani, ada beberapa informasi penting yang perlu diketahui masyarakat tentang apa saja layanan yang tersedia di KUA, sekaligus memberi pemahaman tentang prosedur pelayanan yang akan dilalui oleh masyarakat.