2 Hari Digelar Di MAS Muhammadiyah Bantaeng, Seleksi PPG 2019 Untuk Mapel Umum Diikuti 161 Peserta

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Setelah seleksi PPG (Pendidikan Profesi Guru) tahun 2019 untuk 87 guru PAI Madrasah yang terdiri dari guru Alquran Hadits, Aqidah Akhlak, Fikih, SKI, Bahasa Arab, Guru Kelas MI dan Guru Kelas RA sukses digelar Kamis, 23 Mei 2019, seleksi PPG untuk guru mata pelajaran umum baru saja saja selesai digelar hari ini di TUK (Tempat Ujian Kompetensi) yang sama yakni di MAS Muhammadiyah Bantaeng. (Kamis, 30/5/19).

Pelaksanaan PPG 2019 untuk mata pelajaran umum pada madrasah Kabupaten Bantaeng ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 29 - 30 Mei 2019.

Seleksi PPG tahap kedua ini diikuti sebanyak 161 peserta terdiri dari guru madrasah tingkat MTs dan tingkat MA se- Kabupaten Bantaeng.

Menurut penanggung jawab TUK Salahuddin, SR, S.PdI, M.PdI yang juga Kepala MAS Muhammadiyah Bantaeng, pada pelaksanaan PPG mapel umum ini sedikit terkendala pada sinkronisasi yang menyita waktu dan tenaga bagi proktor.

Sinkronisasi yang dilakukan proktor Suparman, S Pd mulai dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga 21.00 WITA (Selasa, 28/5/19) dan baru selesai dilengkapi menjelang ujian pagi hari (Rabu, 29/5/19).

Namun secara umum, pelaksanaan seleksi PPG tahap kedua selama 2 hari ini berjalan lancar dan sukses dengan materi ujian terdiri dari 2 kategori yakni TPA dan Soal Bidang (pedagogik + Profesional).

Untuk soal TPA berjumlah 50 Soal dengan waktu 45 Menit, sedang untuk soal Bidang Jumlahnya antara 40 - 60 soal dengan waktu 90 Menit.

Pembagian sesi pada PPG mapel umum hari pertama dibagi dalam tiga sesi sedangkan hari kedua dua sesi.

Turut hadir menyaksikan ujian PPG tahap kedua sejak hari pertama hingga hari kedua ini, Kepala Seksi Penmad Drs. H. Muh. Baedawi, MM dan Pengawas Madrasah Salam, S.Ag, S.Pd, M.Pd, Suharti, S,Pd., MM dan Hj. Sitti Rohani Majid, S.Ag., MM. (slh/mhd).