Rayakan Kelulusan, Siswa MTs Ma'arif Lasepang Bantaeng Berbagi Takjil Di Jalan

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Pengumuman hasil ujian Siswa-siswi MTs. Ma'arif NU Lasepang Bantaeng tahun pelajaran 2018/2019 digelar Kamis 29 Mei 2019.

Dari 120 orang siswa yang mengikuti ujian yang terdiri dari 60 orang laki-laki dan 60 orang perempuan mulai Ujian Sekolah, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) hingga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), semua dinyatakan Lulus 100 %.

Oleh karena itu, sebagai sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, MTs. Ma'arif NU Lasepang menggelar buka puasa bersama dengan para siswa yang diawali dengan kegiatan berbagi takjil kepada para pengguna jalan serta masyarakat disekitar wilayah madrasah.

Kegiatan buka puasa bersama yang digelar di aula MTs Ma'arif NU Lasepang ini juga diisi dengan ceramah jelang buka puasa yang disampaikan olsh Ust Sudirman, S. PdI, salah seorang Penyuluh Non PNS Kantor Kemenag Bantaeng.




"Hal ini sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah Subhanahu Wata'Ala bagi para siswa yang tamat yang selama 3 tahun menjalani proses pendidikan di MTs. Ma'arif NU Lasepang Kab. Bantaeng ini". Ungkap Kepala madrasah Fatmawati, S. HI, S. Pd. I (Kamis, 25/5/19)

Menurut Kepala Madrasah, kegiatan sosial berbagi takjil yang dianjutkan dengan buka puasa bersama dengan seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus 100% ini juga dimaksudkan untuk menghindari adanya konvoi kendaran di jalan-jalan raya sertaan aksi corat coret baju seragan yang marak dilakukan oleh para siswa diluar sana dalam merayakan kelulusannya.

Hal ini tentu saja sesuai dengan arahan bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng yang sejak awal menghimbau agar para siswa dapat menunjukkan jati dirinya sebagai siswa madrasah dengan tidak ikut-ikutan melakukan konvoi dan Corat coret baju seragam sekolah. (mhd)