Peny. Syariah Kemenag Bantaeng Ikuti Pelatihan Ilmu Falak Di UIN Alauddin Makassar

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Penyelenggara Syariah Kantor  Kementerian Agama Kab. Bantaeng Abd. Halim Yakub, S.Ag mengikuti pelatihan Falak yang dilaksanakan oleh Fakultas Syariah UIN Alauddin Makassar bertempat di Hotel UIN Alauddin Makassar (Senin-Selasa, 29-30 April 2019).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk SEMINAR NASIONAL bertema "Meneropong Eksistensi Ilmu Falak dalam Peradaban Islam" ini dibuka secara resmi oleh Bapak Dekan Fakultas Syariah Prof. Dr. Darussalam, M.Ag dengan menghadirkan Pemateri Inti di hari pertama yaitu Professor Dr. Thomas Jamaluddin, Ketua LAPAN (Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional) yang juga sebagai Anggota Badan Hisab Rukyat Nasional.

Pemateri lainnya antara lain adalah Ketua Prodi S2 UIN Walisongo Dr. H. Ahmad Izzuddin yang juga Ketua Asosiasi Dosen Falak Indonesia. Sementara pada sore hari panitia menghadirkan Pemateri internal UIN kemudian dilanjutkan Praktek di malam hari.

Di hari kedua, Praktisi dan Ahli Falak UIN Alauddin menyuguhkan materi dasar-dasar Perhitungan Arah Kiblat dan pengenalan beberapa aplikasi yang mendukung.

Luar biasa. Pelatihan 2 hari ini rasanya begitu sangat singkat untuk memenuhi rasa penasaran yang menggebu dari seluruh peserta dari berbagai utusan Kemenag Kab/Kota serta beberapa Perguruan Tinggi". Ungkap Abd. Halim.

Panitia berharap semoga Bekal Ilmu yang didapatkan selama pelatihan dapat diaplikasikan di tempat kerja dan tetap bersemangat untuk ikut serta dalam menyukseskan GERAKAN AKURASI ARAH KIBLAT MASJID SE SULAWESI SELATAN.

Karena Hakikat pekatihan Ilmu Falak ini menurut panitia tidak hanya sebatas pelatihan saja, tapi bagaimana bersama-sama mensyiarkan ilmu falak demi membangun peradaban islam.