Rapat Penetapan Kloter Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Bantaeng Mendapat Kloter 22

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di Aula Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag., M.Ag menghadiri Rapat Penetapan Jadwal Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Embarkasi/Debarkasi Makassar musim haji tahun 1440 H/2019 M. (Senin, 27/5/19).

Rapat dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd didampingi Kabid PHU Dr. Kaswad Sartono, M.Ag beserta jajaran dan dihadiri oleh segenap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Sulsel.


Dalam Rapat tersebut ditetapkan jemaah haji Kabupaten Bantaeng akan bergabung dalam kelompok terbang (kloter) 22 bersama dengan jemaah haji Kab. Gowa dan jemaah haji Kab. Bone.

Kloter 22 yang terdiri dari 196 JCH Kab. Bantaeng ditambah 55 JCH Kab. Gowa dan 158 JCH Kab. Bone ini dijadwalkan akan masuk asrama haji Sudiang pada tanggal 22 Juli 2019 dan akan berangkat menuju Jeddah pada tanggal 23 Juli 2019 pukul 09.20.wita dengan menggunakan pesawat GIA 1121.

Selain itu, jemaah haji Kab. Bantaeng ini juga akan bergabung dengan jemaah haji dari Provinsi Papua Barat dengan jumlah jemaah sebanyak 41 jemaah.

Menurut Kasi Haji Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Tahir, S.Ag, MM yang dihubungi secara terpisah, jumlah JCH Kab. Bantaeng sebanyak 196 Jemaah tersebut diatas terdiri dari 185 jemaah kuota tahun 1440 H/ 2019 M ditambah 8 jemaah kuota tambahan dari unsur lansia dan 3 jemaah cadangan.

Tahapan berikutnya yang akan diikuti oleh para jemaah haji Kab. Bantaeng ini menurut H. Muhammad Tahir adalah Kegiatan Manasik Haji tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan usai Idul Fitri 1440 H oleh karena itu Kasi Haji berharap agar para calon jemaah haji Kab. Bantaeng ini senantiasa dapat menjaga kesehatannya. (mhd)